IBL

Los Angeles Clippers terlalu tangguh untuk San Antonio Spurs, Minggu (29/10). Pertahanan solid Clippers membuahkan banyak turnover oleh Spurs yang akhirnya menyerah 123-83. Di kuarter pembuka saja, Clippers sudah berhasil mendapatkan 7 steal yang mana 5 di antaranya datang dari Paul George. Total Spurs membuat 25 turnover di gim ini. 

George sendiri menutup laga dengan 19 poin, 4 rebound, 5 asis, dan 5 steal. Catatan 5 steal di kuarter pembuka itu jadi yang pertama di NBA sejak 2021. Starter Clippers tak ada yang bermain lebih dari 27 menit. Kawhi Leonard jadi pengumpul angka terbanyak dengan 21 poin dan 4 asis. Russel Westbrook 19 poin juga plus 8 rebound. Ivica Zubac menambahkan 16 poin dan 8 rebound. 

Dari bangku cadangan, Bones Hyland memimpin tim dengan 18 poin selama 21 menit bermain. Bones selalu mencetak dua digit poin di tiga gim pertama Clippers ini. Norman Powell menambahkan 13 poin sedangkan Kenyon Martin Jr. mengumpulkan 10 poin. Clippers secara keseluruhan cukup efektif dengan akurasi tembakan di angka 51 persen (47/91). 

Spurs memang tak berkutik di gim ini. Hanya ada tiga pemain yang menceta dua digit poin, itupun tak lebih dari 14 poin. Adalah Devin Vassell yang jadi top skor tim dengan 14 poin hasil dari 6/10 tembakan. Victor Wembanyama membantu dengan 11 poin dan 5 rebound. Satu nama lain adalah Cedo Osman dengan 12 poin dari bangku cadangan. Serupa dengan Clippers, tidak ada starter Spurs yang bermain lebih dari 27 menit hari ini. 

Ini kemenangan kedua Clippers dalam tiga gim. Di gim sebelumnya, mereka kalah dua poin saja dari Utah Jazz. Spurs juga memiliki rekor yang sama dengan Clippers. Selanjutnya Spurs akan terbang ke Phoenix untuk melawan Suns. Mereka akan bermain dua gim beruntun di sana yang dimulai pada lusa.  Clippers sendiri masih akan bertahan di Los Angeles untuk menjamu Orlando Magic di hari yang sama. (DRMK)

Foto: NBA/Getty Images

Komentar