IBL

Los Angeles Clippers menyambut kedatangan James Harden dengan kemenangan, Selasa (31/10), waktu setempat. Menjamu Orlando Magic, Clippers berhasil mengamankan kemenangan ketiga mereka musim ini dengan skor akhir 118-102. Sempat ketinggalan di awal laga, Clippers perlahan membangun keunggulannya. Jarak terbuka sampai 20 poin setelah di kuarter tiga, tim asuhan Tyronn Lue ini mencetak 41 poin yang membuat gim akhirnya ada dalam genggaman mereka. 

Harden belum bermain namun tampak sudah mendukung rekan-rekannya, bersama P.J Tucker, keduanya sudah hadir di ruang ganti Clippers sebelum laga dimulai. Harden bahkan sudah terlihat memiliki lokernya sendiri dengan nomor punggung 1. Ini adalah pertukaran keempat Harden sepanjang kariernya. Membuatnya menjadi salah satu MVP yang melewati empat kali pertukaran. Di daftar ini, salah satu nama lainnya adalah rekan setim Harden, Russell Westbrook. 

Westbrook sendiri tampak semakin nyaman bermain di Clippers. Meski memulai laga tidak dengan baik, pemain yang akrab disapa Russ ini menutup gim dengan solid 18 poin, 6 rebound, 7 asis, dan 5 steal. Ia memasukkan 8/16 tembakan. Paul George adalah top skor Clippers hari ini dengan 27 poin, 7 rebound, dan 7 asis. Bones Hyland yang naik pangkat menjadi starter di gim ini juga produktif dengan 17 poin. Norman Powell juga 17 poin dari bangku cadangan sedangkan Mason Plumlee menutup daftar melalui 10 poin plus 7 rebound. 

Untuk Magic, enam pemain mencetak dua digit angka, namun tak ada yang lebih dari 15 poin. Adalah Paolo Banchero yang membukukan 15 poin tersebut, ditambah dengan 4 rebound, 4 asis, dan 4 steal. Franz Wagner tepat di belakangnya dengan 14 poin dan 8 rebound. Kakak dari Franz, Mo Wagner memimpin barisan cadangan dengan 13 poin selama 14 menit bermain. Markelle Fultz menambahkan 12 poin, Jalen Suggs 11 poin, sedangkan Cole Anthony 10 poin. 

Magic akan menutup rangkaian tur Wilayah Barat mereka dengan bertamu ke kandang Utah Jazz, lusa. Clippers masih akan bertahan di Los Angeles. Mereka akan melakoni derbi Los Angeles melawan Lakers, esok hari. Clippers akan bertindak sebagai tim tamu di Crypto.com Arena. (DRMK)

Foto: NBA/Getty Images

Komentar