IBL

Cleveland Cavaliers mengamankan kemenangan perdana di Gim 1 ronde pertama Playoff Wilayah Timur, Jumat (20/4), waktu setempat. Menjamu Orlando Magic, Cavaliers menang 97-83. Cavaliers terus berada dalam posisi ungul selepas tepis mula. 

Pertahanan solid menjadi kunci kemenangan Cavaliers. Hal ini cukup untuk menutupi kekalahan Cavaliers dalam hal turnover. Tim asuhan J.B. Bickerstaff ini membuat 17 turnover berbanding hanya 12 milik Magic. Magic hanya menembak 32 persen (28/86), sedangkan Cavaliers 36/81 (44 persen). Cavaliers juga menunjukkan dominasi mereka dengan mencetak 28 poin di paint area. 

Donovan Mitchell yang di dua pekan terakhir musim reguler cukup meredup kembali menyala dengan 30 poin dan 3 steal dari 12/21 tembakan. Jarrett Allen dan Evan Mobley mendominasi area bawah ring. Keduanya sama-sama dobel-dobel dengan 16 poin. Allen menambahkan 18 rebound sedangkan Mobley 11 rebound. Darius Garland menutup daftar dengan 14 poin dan 8 asis. 

Magic coba melawan dengan Paolo Banchero 24 poin, 7 rebound, dan 5 asis. Franz Wagner 18 poin, 7 rebound, dan 3 blok. Jalen Suggs 13 poin ssedangkan Mo Wagner dan Jonathan Isaac masing-masing 10 poin plus 5 rebound. Isaac menjadi starter di gim ini dengan total 28 menit berlaga. 

Gim sendiri sempat diwarnai friksi. Mo Wagner sempat mendorong Evan Mobley di garis lapangan yang memicu reaksi dari pemain-pemain Cavaliers, salah satunya Isaac Okoro. Hal ini berlanjut ke dua bangku cadangan yang terlibat aksi saling tunjuk yang berujung dengan dua technical foul. 

Gim 2 akan digelar lusa sebelum bergeser ke Orlando, dua hari kemudian. (DRMK)

Foto: NBA/Getty Images

Komentar