IBL

Philadelphia 76ers akhirnya punya 15 pemain dengan kontrak standar, setelah Montrezl Harrell dilepas. Harrell mengalami robekan ACL dan robekan meniskus medial setelah menandatangani kontrak kembali dengan Sixers. Tim akan terus mendukung Harrell saat dia menjalani rehabilitasi dari cederanya, kata sebuah sumber kepada NBC Sports Philadelphia.

Sixers melepaskan Harrell, tim mengumumkan sesaat sebelum batas waktu pemndaftaran roster. Langkah ini menempatkan Sixers pada musim reguler dengan maksimum 15 kontrak standar dan tiga kesepakatan dua arah. Tiga pemain tersebut adalah Javonte Smart, Trequavion Smith, dan Azuolas Tubelis.

Harrell musim lalu bermain dalam 57 pertandingan dan membukukan 5,6 poin dan 2,8 rebound per pertandingan. Dia bukan bagian dari rotasi playoff Sixers. Tapi Sixers akan baik-baik saja tanpa Harrell. Karena mereka punya Paul Reed, lalu menambahkan Mo Bamb, dan menandatangani draft pick putaran kedua 2021 Filip Petrusev. Nama terakhir ini akan menjadi pengganti Harrell dalam rotasi pemain besar. 

"Dia pemain yang cukup cerdas, dia bertarung, dia bisa menembakkan tripoin," kata kepala pelatih Sixers Nick Nurse menilai penampilan Petrusev. "Dia tahu apa yang dia lakukan di pertandingan, sejauh mana dia harus bertahan dan kapan harus melakukan screening, kapan harus melakukan roll, kapan harus melakukan pop. Dia memiliki perasaan yang cukup bagus terhadap permainan ini, jadi saya pikir dia melakukan pekerjaannya dengan baik."

Sixers awalnya mengontrak Harrell hampir setahun yang lalu. Sayangnya, dia mengecewakan dan keluar dari rotasi sepenuhnya pada pertengahan tahun. Secara mengejutkan, Sixers mengontrak kembali Harrell setelah dia menolak opsi pemainnya. Dia kemudian mengalami cedera ACL/meniskus dalam latihan yang membuatnya absen hampir sepanjang musim. Sixers akan terus mendukung rehabilitasi Harrell sampai dia sembuh, sebagai bentuk pertanggung jawaban. (*)

Foto: Yahoo!Sports

Komentar