IBL

Sepertinya bintang Milwaukee Bucks, Giannis Antetokounmpo, tidak akan pergi kemana-mana dalam waktu dekat. Giannis mengumumkan di Twitter bahwa dia memperpanjang kontraknya dengan Bucks. Dia dibayar mahal untuk bertahan di Milwaukee. Adrian Wojnarowski dari ESPN melaporkan Giannis telah menyetujui perpanjangan kontrak tiga tahun senilai 186 juta dolar Amerika.

Pada 2 Oktober membahas situasi kontraknya untuk masa depan tepat sebelum kedatangan Damian Lillard , dengan mengatakan pada saat itu bahwa tidak masuk akal secara finansial untuk menandatangani perpanjangan kontrak dengan Bucks. Tapi Giannis menyatakan, "Saya ingin menjadi seorang Milwaukee Buck untuk sisa karir saya selama kami berkomitmen untuk juara."

Dan, sehari sebelum dimulainya musim 2023-2024, Antetokounmpo menandatangani perpanjangan kontrak di media sosial. Kesepakatan tersebut, yang bernilai 62 juta dolar Amerika per tahun, juga dilaporkan mencakup opsi pemain pada 2027-2028. Giannis saat ini berada di tahun ketiga dari kontrak lima tahun senilai 228,2 juta dolar Amerika yang akan berakhir pada 2025-2026 yang mencakup opsi pemain, tetapi sekarang dibatalkan karena kesepakatan baru.

Pemain berusia 28 tahun itu mencetak rata-rata 31,1 poin, 11,8 rebound, dan 5,7 asis per gim pada 2022-2023, tetapi Bucks kalah di putaran pertama playoff dari runner-up Miami Heat. Disinyalir kedatangan Damian Lillard memberikan keyakinan kepada Giannis untuk tetap bertahan di Bucks. Dengan Lillard menggantikan Jrue Holiday, maka Giannis dan Bucks akan berusaha melangkah lebih jauh.

"Memiliki pemain seperti Dame di tim, sungguh sulit dipercaya," kata Giannis Antetokounmpo. "Bermain di level tinggi, dibangun dengan landasan yang sama, ingin menang. Dia sangat lapar."

Lillard melihat rasa lapar yang sama pada rekan satu tim barunya. Lillard tidak pernah mencapai Final NBA dalam 11 musim di Portland Trail Blazers dan ingin mencapai fase tersebut.

"Saya bersemangat untuk apa yang akan terjadi," kata Lillard. "Mereka juga ingin menang, sama seperti saya. Saya sangat bersemangat. Saya sangat bersyukur atas kesempatan ini, bermain bersama pemain terbaik di liga. Ini akan menyenangkan."

Milwaukee disingkirkan oleh Boston Celtics pada putaran kedua pada tahun 2022 dan tahun 2023. Hal itu memicu perombakan tim termasuk memecat Mike Budenholzer sebagai kepala pelatih, menggantikannya dengan asisten Toronto Raptors Adrian Griffin. Bucks merekrut kembali Khris Middleton dan  Brook Lopez, yang dipandang sebagai sinyal bagi Antetokounmpo bahwa tim tersebut serius untuk tetap menjadi penantang gelar.

Milwaukee Bucks juga menghapus keraguan Giannis pada 27 September 2023 dengan mendaratkan Lillard dalam kontrak tiga tim. Keputusan ini memberikan keyakinan kepada Giannis untuk bertahan di Bucks. (*)

Foto: wisportsheroics.com

Komentar