IBL

 

New Orleans Pelicans memberikan kekalahan ketujuh beruntun bagi tuan rumah Orlando Magic. Meski bermain di kandang lawan di Amway Center, Orlando, Florida, Amerika Serikat, Pelicans sama sekali tidak memberikan kesempatan bagi tuan rumah mengembangkan permainan hinga memenangi laga 111-97, Sabtu 23 Desember 2017.

Duet DeMarcus Cousins dan Anthony Davis menjadi aktor utama kemenangan Pelicans. Cousins mencetak 26 poin dan 11 rebound, sementara Davis mencetak 20 poin dan 11 rebound. Jrue Holiday juga turut andil besar kali ini dengan 24 poin.

Dari kubu Magic, tanpa kehadiran Evan Fournier, Jonathan Isaac, dan Aaron Gordon yang cedera, trio Elfrid Payton, Jonathan Simmons, dan Nikola Vucevic menjadi andalan. Ketiganya total mencetak 61 poin dari 97 poin yang dicetak Magic.

Ada catatan buruk tambahan bagi skuat Magic dalam kekalahan ini. Tim asuhan Kepala Pelatih Frank Vogel ini belum pernah berada dalam posisi memimpin satu angka pun atas lawan-lawan mereka dalam tiga laga terakhir.

Pelicans memulai laga dengan cepat melalui Cousins dan Holiday untuk unggul 9-0. Payton dan Vucevic bergantian mencetak angka guna mengejar ketertinggalan Magic. Namun, poin yang dicetak Davis di dua detik terakhir berhasil mempertahankan keunggulan Pelicans 32-20 di karter pertama.

Memasuki kuarter dua, Magic mulai mengejar ketertinggalan mereka. Melalui pemain cadangan Mario Hezonja dan Mo Speights, tuan rumah sempat membuat selisih poin menjadi satu digit. Akan tetapi, sekali lagi duet Cousins dan Davis yang difasilitasi point guard senior Rajon Rondo berhasil menjaga selisih sepuluh poin. Pelicans memimpin 60-50 atas Magic.

Paruh kedua, pertandingan berjalan tidak jauh berbeda. Beberapa kali Magic mencoba untuk mendekatkan jarak, Pelicans langsung membalas untuk menjaga selisih angka. Holiday memberikan hiburan kepada penonton di kuarter ini dengan aksi layup memutar 360 derajat. Kuarter ketiga ditutup Pelicans 88-72.

Duet Cousins dan Davis benar-benar tidak dapat dibendung oleh Magic. Secara bergantian Magic memasukan Vucevic, Speights, Adrian Payne, dan Bismack Biyombo untuk menjaga kedua pemain tersebut. Akan tetapi, baik Cousins maupun Davis masih mampu mencetak angka seolah menunjukkan perbedaan kelas mereka.

Pelicans memperlebar selisih poin di kuarter empat. Selisih angka kedua tim sudah mencapai 25 poin saat laga masih menyisakan lima menit. Di sisa waktu yang sama Pelicans menarik keluar semua pemain utama mereka. Tinggalah Jameer Nelson, Ian Clark, Darius Miller, Dante Cunningham, serta Cheick Diallo yang menutup laga dengan kemenangan 111-97.

Kemenangan ini membuat Pelicans memenangi 50 persen laga yang telah mereka mainkan. Rekor ini membuat mereka bertengger sementara di posisi delapan Wilayah Barat. Sementara Magic yang sempat main bagus di awal musim harus terjerembab di peringkat 13 sementara Wilayah Timur.

Selanjutnya Pelicans akan bertandang ke pesisir timur Amerika Serikat guna berhadapan dengan Miami Heat. Sementara Magic akan bertandang ke Ibu Kota untuk berhadapan dengan Washington Wizards.

Foto: Pelicans de Brief

 

NBA

Komentar