IBL

Los Angeles Lakers menang 129-126 atas Brooklyn Nets di Las Vegas, Senin (9/10) waktu Amerika Serikat, dalam laga pramusim keduanya. Perbedaan besar terlihat dari tripoin. Mereka memasukkan 20 tripoin dari 55 percobaan. Lakers tidak pernah melakukan percobaan tripoin kurang dari 50 kali dalam pertandingan apa pun musim lalu, baik di pramusim, musim reguler, atau playoff. 

Pekan lalu, aliran bola Lakers kurang bagus. Mereka terlalu banyak melakukan penguasaan bola, terlalu banyak melantun bola, tidak banyak pergerakan bola, dan asis. Tetapi kali ini, pelatih Lakers Darvin Ham mendorong timnya untuk tidak ragu-ragu menembak ketika mereka berada di belakang garis tiga angka. LeBron mengapresiasi penampilan timnya di laga melawan Nets.

"Tentunya saya senang dengan 20 tripoin dan 25 asis di laga ini. Kondisi saya juga bagus. Kami hanya ingin lebih percaya diri dalam tembakan," kata LeBron dalam wawancara usai pertandingan. "Musim ini kami punya banyak pemain dengan akurasi tembakan yang bagus. Tapi ini belum bisa dikatakan puas, kami masih berproses untuk menjadi lebih baik lagi di musim reguler."

Kelima starter mencetak setidaknya 10 poin. Lakers mencetak 75 poin di babak pertama sebelum James dan Davis duduk di bangku cadangan. Reaves, yang finis dengan 18 poin, memasuki kuarter ketiga. LeBron James menyumbang 10 poin dan lima asis, dan Davis mencatatkan penampilan kuat kedua berturut-turut untuk membuka pramusim, mencetak 13 poin dengan 7 rebound dan 3 blok hanya dalam 14 menit.

Mengenai bagaimana LeBron James menyiapkan dirinya, "Sang Raja" berkata bahwa kesehatan mental lebih penting. Karena memasuki musim ke-21 tidak akan mudah baginya bersaing dengan pemain-pemain yang lebih muda. "Saya pikir semuanya dimulai dengan pikiran, tentu saja," kata James kepada Spectrum SportsNet. "Pikiran mengendalikan segalanya. Saya pikir bisa menjaga pikiran saya tetap segar, dan memungkinkan tubuh saya untuk mengikuti setelah itu. Kemudian saya bisa terus melangkah ke gym dan terus mempersiapkan diri untuk musim berikutnya."

Jika LeBron bisa meningkatkan kecepatannya dari musim lalu, maka dia memiliki peluang bagus untuk menjadi anggota All-NBA sebanyak 20 kali. Rekor ini belum pernah dicetak pemain lain di NBA. Selanjutnya, Lakers akan bermain melawan Sacramento Kings di Honda Center, Anaheim. (*)

Foto: Silver Screen and Roll

Komentar