IBL

Diam-diam ternyata superstar Milwaukee Bucks Giannis Antetokounmpo merasa iri. Bukan karena gaji, atau karena gelar juara, melainkan iri terhadap pemain yang bisa tampil di negaranya sendiri. Dalam konteks ini adalah pertandingan pramusim internasional yang digelar NBA di berbagai belahan dunia. Komisaris NBA Adam Silver menjawab keresahan Giannis, sekaligus meminta maaf bahwa Yunani tidak ada dalam daftar pramusim. NBA sedang menimbang permintaan Giannis tersebut. 

Menirukan apa yang disampaikan Giannis, Adam Silver mengatakan kalau pertandingan pramusim di Yunani akan sangat penting bagi pecinta bola basket di Yunani. Tetapi NBA masih punya banyak daftar negara yang akan dikunjungi. Mengingat beberapa negara sempat dibatalkan penyelenggaraannya karena pandemi. 

"Kami tahu hal seperti ini sangat penting bagi Giannis Antetokounmpo," kata Silver kepada Tolis Kotzias dari SDNA. "Giannis beberapa kali menyampaikan kepada saya tentang keinginannya untuk melakukan pertandingan pramusim di Yunani. Tetapi kami harus jujur, bahwa tidak memiliki rencana untuk Yunani. Setidaknya dalam waktu dekat. Tapi kami terus menimbang permintaan Giannis ini."

Program untuk mengadakan pertandingan di berbagai belahan dunia harus dilanjutkan oleh NBA. Tetapi Silver memberikan pemahaman bahwa tidak mudah untuk memindahkan pertandingan pramusim ke luar Amerika Serikat. Persiapannya harus benar-benar matang. Sementara dari sisi bisnis, negara yang didatangi NBA biasanya punya potensi pasar yang bagus. Karena akan berdampak pada pendapatan NBA di musim tersebut. 

"Anda tahu bahwa tidak mudah untuk memindahkan pertandingan pramusim ini ke luar negeri, tapi kami tahu betapa pentingnya hal ini tidak hanya bagi Giannis tetapi juga bagi semua penggemar luar biasa NBA di Yunani. Jadi kami tetap akan mempertahankan ide tersebut," sambung Silver. 

Tahun ini, NBA Global Games untuk pramusim digelar di Abu Dhabi. Dua tim yang bertanding adalah Dallas Maverics dan Minnesota Timberwolves. Kemudian di musim reguler ada pertandingan Orlando Magic melawan Atlanta Hawks di Mexico City, serta Brooklyn Nets dan Cleveland Cavaliers di Paris, Prancis. (*)

Foto: Hoopshype

Komentar