IBL

Pemain yang pernah juara NBA bersama Golden State Warriors pada tahun 2022, Juan Toscano-Anderson, justru tidak mendapatkan tempat di NBA. Dia terakhir bermain untuk Utah Jazz dan Los Angeles Lakers musim lalu. Kini pemain berusia 30 tahun tersebut menandatangani kontrak dengan tim di G League, karena tak ada tim NBA yang meliriknya.

Toscano-Anderson mencetak rata-rata 3,0 poin, 2,4 rebound, dan 1,3 asis per laga dengan akurasi tembakan 44,8 persen dalam 52 pertandingan musim reguler. Dia berstatus pemain "free agent" setelah musim 2022-2023 berakhir. Sayangnya, tidak ada yang berminat padanya sampai akhir bulan September 2023. Hingga akhirnya dikabarkan bahwa dia telah menandatangani kontrak dengan tim G League, Mexico City Capitanes. 

Selain Lakers dan Jazz, ia juga pernah bermain untuk Golden State Warriors. Veteran NBA empat tahun ini memiliki rata-rata karir 4,3 poin, 3,1 rebound, dan 1,9 asis per gim dalam 191 pertandingan musim reguler. Dia juga bermain dalam 14 pertandingan playoff NBA dan membantu Warriors memenangkan gelar juara NBA 2022.

Faktanya, ini bukan pertama kalinya Toscano-Anderson bermain di G League, karena ia pernah menghabiskan waktu bersama Santa Cruz Warriors. Dia tampil selama 75 pertandingan musim reguler, dengan mencetak rata-rata 9,2 poin, 7,7 rebound, 2,3 asis per pertandingan. Karena ia masih berada di puncak kariernya dan terbukti menjadi pemain peran yang solid, sungguh mengejutkan bahwa tidak ada tim NBA yang merekrut Toscano-Anderson sebelum kamp pelatihan. (*)

Foto: Silver Screen and Roll

Komentar