IBL

New York Knicks mengandaskan perlawanan  Boston Celtics pagi ini, Jumat 22 Desember 2017. Bermain di Madison Square Garden, New York, Amerika Serikat, yang berisi 19 ribu orang lebih, Knicks tampil trengginas sejak awal. Mereka pun memenangi laga dengan kedudukan 102-93.

Meski turun dengan skuat penuh seiring kembalinya Kristaps Porzingis dari cedera lutut, bintang kemenangan Knicks justru datang dari bangku cadangan. Ia adalah Michael Beasley yang berhasil mencetak 32 poin dan 12 rebound. Lebih terasa istimewa karena Beasley mencetak 28 dari 32 poinnya di paruh kedua pertandingan. Enes Kanter datang membantu Beasley yang mencetak 14 poin dan 10 rebound.

Dari kubu lawan, Celtics gagal tampil dengan skuat penuh setelah shooting guard muda mereka, Jaylen Brown harus menepi karena cedera. Kyrie Irving keluar sebagai penampil terbaik Celtics dengan 32 poin, disusul Jayson Tatum dengan 17 poin.

Kekalahan ini menjadi yang kedua secara beruntun bagi Celtics setelah pada laga sebelumnya ditekuk Miami Heat. Sementara bagi Knicks, kemenangan ini menjadi yang ke-17 bagi mereka, yang mana 15 di antaranya didapatkan di kandang sendiri.

Knicks sudah tampil trengginas sejak awal laga. Mereka unggul 21-7 di empat menit pertama melalui tembakan jarak menengah Lance Thomas. Usaha Celtics mengejar melalui tembakan Irving hanya mampu mengurangi selisih angka menjadi 10 poin. Knicks unggul 25-15 pada kuarter pertama.

Memasuki kuarter kedua, Celtics berusaha memperbaiki keadaan. Masuknya para pemain muda dari bangku cadangan membawa semangat tersendiri bagi Celtics. Abdel Nader, Semi Ojoleye, dan Irving bergantian menghujani ring Knicks dengan tembakan tiga angka. Celtics sempat mendekatkan selisih menjadi dua poin sebelum Kanter melakukan dunk yang mengakhiri kuarter kedua dengan skor 44-40 bagi Knicks.

Peruh babak kedua berlangsung lebih panas. Tiga angka Irving membuat Celtics unggul untuk pertama kali dalam kedudukan 49-48.  Celtics berhasil menambahkan 28 poin di kuarter ini, yang mana 18 di antaranya berasal dari tembakan tiga angka Irving, Tatum, dan Marcus Smart. Sementara itu, Knicks memaksakan skor berimbang sebelum kuarter terakhir melalui tembakan Courtney Lee.

Kuarter terakhir menjadi milik Beasley. Ia berhasil memaksa pelatih membangku cadangkan Porzingis sepanjang kuarter. Beasley tampil sempurna dalam skema penyerangan isolasi Knicks. Ia bermain seolah tidak ada satu pun pemain di lapangan yang mampu menjaganya. Kecemerlangan Beasley bahkan diikuti teriakan “MVP! MVP!” oleh para pendukung Knicks.

Kekalahan ini masih menempatkan Celtics sebagai pucuk pimpinan sementara Wilayah Timur. Sementara itu, Knicks masih tetap berada sementara di posisi delapan di wilayah yang sama. Laga selanjutnya, Celtics akan bersiap menjamu Chicago Bulls sementara Knciks akan bertandang ke Detroit guna melawan Pistons.

Foto: NBA

NBA

Komentar