IBL

Dwight Howard harus kembali menerima kenyataan pahit bahwa dirinya tidak akan bermain di NBA lagi, setidaknya sampai menjelang kamp pelatihan dibuka. Ini setelah manajemen Golden State Warriors menyatakan bahwa mereka menolak untuk merekrut Howard, meski ada desakan dari para senior. Sama halnya dengan Warriors, Phoenix Suns juga tidak ingin memberinya kontrak, meski ada rumor tentang perdagangan Deandre Ayton. 

Shams Charania dari The Athletic mengabarkan bahwa Warriors diperkirakan tidak akan merekrut Dwight Howard, atau pun pemain center lainnya sebelum kamp pelatihan. Howard memang sudah berkunjung ke markas Warriors dua hari pada minggu ini. Termasuk bertemu dengan manajemen. Namun Warriors tidak ingin mengunci roster mereka sebelum kamp pelatihan. 

"Howard ingin melihat peluangnya kembali ke liga dalam seminggu ke depan. Kalau tidak ada klub yang memberikan tawaran, dia bisa saja kembali ke Taiwan," lanjut Charania. 

Sementara itu, Jason Dumas dari KRON4 melaporkan bahwa Howard terlihat berlatih dengan Draymond Green dan Chris Paul, hari Kamis (21/9) waktu Amerika Serikat. Kabarnya, dua pemain senior tersebut setuju kalau Howard ikut dalam barisan Warriors untuk musim depan. Tetapi manajemen tampaknya tidak akan meluluskan permintaan dari pemain veteran tersebut. 

Howard juga sempat dikaitkan dengan Suns. Ini karena faktor kepala pelatih Frank Vogel. Seperti yang kita tahu kalau Howard merupakan pemain Los Angeles Lakers saat mereka juara di tahun 2020, dan di bawah asuhan pelatih Vogel. Howard kabarnya ingin menyusul Vogel ke Suns, dengan asumsi manajemen melepaskan Deandre Ayton. Namun sepertinya spekulasi ini tidak akan terwujud. Mengingat Suns yang justru tertarik dengan Jusuf Nurkic. 

Howard akan berusia 38 tahun pada bulan Desember dan merupakan delapan kali NBA All-Star. Howard menghabiskan musim lalu di Taiwan, setelah 18 tahun bermain di NBA. (*)

Foto: Lakers Nation

Komentar