IBL

Persaingan juara WNBA 2023 semakin sengit. Empat tim berhasil melaju ke semifinal WNBA 2023. Mereka adalah juara bertahan Las Vegas Aces, New York Liberty, Connecticut Sun, dan Dallas Wings. Semifinal WNBA akan dimulai pada 24 September mendatang.

Sebanyak tiga dari empat tim tersebut menyapu bersih pertandingan di babak pertama. Aces menaklukkan Chicago Sky. Aces masih melanjutkan tren positif untuk mengulang kesuksesan musim lalu.

Dallas Wings menghantam Atlanta Dream. Ini merupakan semifinal pertama atau ronde babak kedua playoff pertama Wings di WNBA. Sebelumnya saat masih bernama Detroit Shock, mereka mencapai semifinal/final wilayah tahun 2009.

Wings akan berhadapan dengan Aces di semifinal WNBA 2023. Semifinal akan menggunakan format best of five. Musim ini Aces lebih unggul dengan rekor 4-1 atas Wings.

Kemudian Liberty membungkam Washington Mystics 2-0 di babak pertama playoff. Hasil tersebut menjadi capaian pertama Liberty di babak ini setelah lima musim.

Connecticut Sun menjadi tim yang berlaga penuh di babak pertama playoff. Mereka harus meladeni Minnesota Lynx dalam tiga gim. Pada gim penentuan itu, Sun akhirnya memetik kemenangan meyakinkan 90-75.

Sun juga masih memiliki peluang untuk melaju ke Final WNBA 2023. Tetapi langkah mereka tidak akan mudah. Sun akan berhadapan dengan Liberty. Pada WNBA 2023, Sun tidak pernah menang dari Liberty dalam empat pertandingan

Musim ini Liberty tampil menjanjikan. Apalagi setelah membungkam Aces di final Commissioner’s Cup 2023. Jika berjalan sesuai skenario, keduanya memiliki peluang bertemu lagi di WNBA Final 2023. (rag)

Foto: WNBA

Komentar