IBL

WNBA 2023 memasuki babak playoff. Ada delapan tim yang memastikan diri ke fase gugur tersebut. Babak playoff dengan skema best of three akan dimulai pada lusa waktu setempat. Kemudian dilanjutkan dengan best of five pada semifinal dan final.

Las Vegas Aces masih dalam jalur mempertahankan gelar. Tim asuhan Becky Hammon itu menyabet posisi unggulan pertama. Mereka menyelesaikan musim reguler dengan rekor menang-kalah 34-6. Aces akan bertemu dengan Chicago Sky di ronde pertama. Sky menjadi unggulan kedelapan setelah meraih rekor 18-22.

New York Liberty berhasil mengusik dominasi Aces musim ini. Setelah merebut gelar Commissioner’s Cup 2023 dari Aces pada Agustus lalu, Liberty membuntuti sebagai unggulan kedua dengan rekor menang-kalah 32-8. Liberty akan melawan unggulan ketujuh yaitu Washington Mystics (19-21).

Aces dan Liberty memiliki peluang bertemu lagi di babak final. Pada musim ini mereka memiliki rekor imbang 3-3. Pada final Commissioner’s Cup 2023, Liberty unggul 82-63. Pertemuan terakhir pada 29 Agustus lalu juga dimenangkan oleh Liberty 94-85.

Selain itu, ada dua tim yang kembali merasakan playoff. Minnesota Lynx pertama kali lolos setelah tiga musim beruntun. Lynx mencatat rekor 19-21 sebagai unggulan keenam. Lynx akan berhadapan dengan Connecticut Sun (27-13)

Kemudian Atlanta Dream lolos ke playoff lagi sejak 2018. Dream berhasil lolos sebagai unggulan kelima dengan rekor menang-kalah 19-21. Pada ronde pertama Dream bertemu dengan Dallas Wings (22-18). (rag)

Foto: WNBA

Komentar