IBL

Houston Rockets berusaha memperpanjang rekor kemenangan beruntun mereka saat menjamu Los Angeles Lakers di Toyota Center, Houston,Texas, Amerika Serikat. Saling kejar angka terjadi sepanjang laga dengan intensitas tinggi. Lakers berhasil menjauh dari kejaran Rockets di lima menit akhir dan menutup laga dengan kemenangan 122-116, Kamis 21 Desember 2017.

Bintang Rockets, James Harden menjadi pengumpul poin tertinggi di laga ini dengan 51 poin yang dibarengi dengan 9 asis. Namun, kegemilangan Harden sedikit tertutup dengan performa apik dari rookie Lakers, Kyle Kuzma, yang mencetak 38 poin dan 7 rebound. Ia memasukkan 7 dari 10 tembakan tiga angka yang ia coba.

Kekalahan bukan satu-satunya hal buruk yang menimpa Rockets. Mereka juga harus kehilangan Chris Paul yang mengalami cedera di kaki kirinya. Paul harus meninggalkan lapangan di awal kuarter empat. Total Paul bermain hanya 25 menit dalam laga pagi ini.

Pada pertandingan pagi ini waktu Indonesia, kedua tim tidak mampu menurunkan skuat terbaik. Lakers harus kehilangan Brook Lopez karena cedera ankle di pertandingan sebelumnya, sementara Rockets kehilangan Clint Capela yang bermasalah dengan tumitnya.

Tripoin Brandom Ingram, Josh Hart, dan Lonzo Ball membawa Lakers unggul cepat 9-0 dalam dua menit awal. Harden lantas mencetak dua angka dari jarak menengah untuk membuka perolehan poin Rockets.  Namun, Kuzma melebarkan jarak kedua tim setelah empat tembakan pertamanya menemui sasaran. Lakers unggul 36-22 di kuarter pertama.

Memasuki kuarter kedua, Kuzma belum bisa dihentikan. Ia menambahkan tiga tembakan sukses sepanjang kuarter. Harden dan Eric Gordon terus berusaha menjaga jarak agar tetap dekat. Bahkan tembakan Gordon di akhir laga berhasil mendekatkan jarak menjadi 63-59.

Melewati setengah pertandingan, Kuzma akhirnya menemui kegagalan pertamanya. Percobaan tiga angka Kuzma gagal menemui sasaran meski pun akhirnya Larry Nance Jr. berhasil melakukan rebound dan mencetak angka. Kehilangan Capela berdampak sangat kentara bagi Rockets. Nance Jr. dan Kuzma leluasa menguasai rebound. Corey Brewer menutup kuarter ketiga dengan sebuah layup dan Lakers menjaga jarak 94-89.

Rockets sempat mengejar dan menyamakan kedudukan lewat tembakan-tembakan Gordon dan Ariza. Namun, buruknya pertahanan Rockets pada laga kali ini kembali menjadi bulan-bulanan Lakers. Melalui Ingram, Kuzma, dan Brewer, Lakers menjauh dan menutup laga dengan kemenangan 122-116.

Secara keseluruhan ada enam pemain Lakers yang mampu mencetak dua digit angka. Sementara di Rockets hanya empat. Kekalahan ini belum megubah posisi kedua tim. Lakers sementara masih di urutan 11, sedangkan Rockets menjadi pemuncak Wilayah Barat.

Laga selanjutnya, Lakers akan bertandang ke Oracle Arena guna melawan Golden State Warriors. Sementara Rockets kembali memainkan laga kandang melawan Los Angeles Clippers.

Foto: USA Today

NBA

Komentar