IBL

Setelah berbulan-bulan tertunda, Nike yang berbasis di Oregon akhirnya membuat pengumuman resmi mengenai sepatu terbaru LeBron James, yang diberi nama resmi Nike LeBron 21. Kontrak seumur hidupnya dengan merek tersebut membuat peluang sepatu khas LeBron James akan terus melakukan inovasi di tahun-tahun mendatang.

Sepatu pertama diberi nama "Akoya", untuk menghormati jenis tiram khusus yang mengandung mutiara. Sepatu tersebut terinspirasi dari putri James, Zhuri, dan dibuat menyerupai kulit terluar tiram. Mereka akan dirilis pada 28 September 2023, dijual seharga 200 dolar per pasang. 

Jalur warna kedua akan mengikuti tema serupa dan diberi nama "Abalone Pearl". Model kedua ini akan meniru mutiara di dalam tiram dan menampilkan atasan berwarna biru dan hijau cerah. Sol luarnya akan berwarna biru laut yang memanjang hingga ke lidah dan lapisan dalam. Tanggal rilis resmi belum diumumkan, tetapi dapat diperkirakan setelah warna "Akoya". 

Ada lagi tambahan terbaru pada daftarnya adalah "Melon Tint". Menurut laporan dari House of Heat, palet LeBron James x Nike LeBron 21 "Melon Tint" akan memulai debutnya pada akhir tahun 2023. Nike LeBron 21 "Melon Tint" dihiasi dengan detail 3D pada tumit. 

Foto: Nike.com

Seiring tren alas kaki kontemporer bergerak lebih jauh ke arah desain ekspresif dan kreativitas, Nike LeBron terus menjadi pelopor dalam bidang ini. Lapisan luar kulitnya yang superior dan mengkilap menciptakan latar belakang warna-warni untuk narasi detail alas kaki ini. 

"LeBron XXI dibuat untuk generasi bola basket berikutnya. LeBron tidak perlu mencari terlalu jauh untuk menemukan inspirasi sepatunya. Dia melihat putrinya yang berusia 8 tahun, Zhuri. Terinspirasi oleh cangkang tiram, yang melindungi mutiara di dalamnya," tulis Nike dalam situs resminya. (*)

Foto: Sneaker Bar Detroit

Komentar