IBL

Kegagalan timnas Amerika Serikat di Piala Dunia FIBA 2023 memicu reaksi para bintang NBA. Sebelumnya diberitakan bahwa LeBron James siap bermain untuk timnas. Dia dikabarkan mengajak beberapa rekan seperti Stephen Curry, Kevin Durant, Anthony Davis, Jayson Tatum dan Draymond Green. Kini giliran Devin Booker angkat bicara. Tampaknya dia juga bersedia masuk timnas. 

Pernyataan Booker ini singkat, padat, dan jelas. Dia hanya menulis "I'll do it" di aku Twitter pribadinya. Namun kalau dicermati, ternyata Booker mencoba untuk menjawab cuitan dari Kyle Kuzma. Pemain Washington Wizards tersebut menulis bahwa, "(Timnas) Bola basket AS sebaiknya mendapatkan beberapa bintang NBA yang tahu cara memainkan peran. Siapa pun bisa bersikap baik saat menguasai bola, tetapi bisakah Anda bersikap tenang dalam bertahan dan mencari tempat di sudut untuk melakukan penguasaan bola?"

Dari cuitan tersebut, Kuzma tampaknya geram dengan permainan timnas Amerika Serikat di Piala Dunia FIBA 2023. Dia tampaknya juga ingin bermain untuk timnas. Namun dengan bahasa yang lebih halus. Sebaliknya Devin Booker justru lebih tegas. Bintang Phoenix Suns tersebut langsung mengatakan kalau dia saja yang melakukan tugas, seperti yang ditanyakan oleh Kuzma. 

Devin Booker adalah bagian dari timnas Amerika Serikat yang memenangkan medali emas Olimpiade 2020 Tokyo. Dalam enam pertandingan, dia mencetak rata-rata 9,3 poin, 3,2 rebound, dan 1,8 asis per gim. Sementara, Kyle Kuzma sama sekali belum pernah dipanggil timnas Amerika Serikat. (*)

Foto: fiba.basketball

Komentar