IBL

Setelah mundur sebagai manajer umum Golden State Warriors pada Mei lalu, Bob Myers tidak pindah ke tim lain. Ia justru beralih profesi menjadi analis NBA. Dilansir melalui New York Post, Myers sedang menyelesaikan kesepakatan sebagai analis NBA di sebuah program dari jaringan ESPN yaitu NBA Countdown.

Sebelum bekerja untuk Warriors, Myers merupakan agen pemain. Lulusan UCLA itu memang memiliki koneksi dengan ESPN. Musim lalu Myers juga menjadi pembawa acara podcast Lead by Example yang diproduksi oleh Omaha Productions milik Peyton Manning. Program itu didistribusikan oleh platform multimedia ESPN.

Meski sudah banyak diberitakan oleh media-media Amerika Serikat, belum ada keterangan resmi dari pihak ESPN. Program NBA Countdown sendiri diprediksi akan terlihat berbeda musim depan.

Baca juga: 12 Tahun Mengabdi, Bob Myers Resmi Mengundurkan Diri dari Warriors

Myers akan menggantikan posisi Jalen Rose, yang menjabat sebagai salah satu analis. Ia menjadi salah satu pegawai yang diberhentikan dalam PHK besar-besaran ESPN pada Juni lalu.

Dengan pengalaman di manajemen tim selama belasan tahun membuat Myers bisa membawa sudut pandang baru untuk programnya tersebut. Seperti tentang sudut pandang belakang layar keputusan personel dan sisi bisnis NBA.

Myers telah bekerja untuk Warriors selama 12 tahun. Terhitung mulai 2011 dan bertindak sebagai asisten manajer umum. Setahun kemudian ia naik pangkat menjadi manajer umum. Selama menjabat, Myers menjadi sosok penting dalam membangun dinasti Warriors.

Pada NBA Draft pertamanya, Myers merekrut Draymond Green dan Harrison Barnes. Termasuk pelatih Steve Kerr, yang empat kali membawa Warriors juara, merupakan andil dari Myers.

Dari deretan pemain sosok seperti Kevin Durant, Andre Iguodala, Leandro Barbosa, Shaun Livingston, hingga JaVale McGee merupakan pilihan Myers. Ia juga jeli melihat bakat Jordan Poole, Jonathan Kuminga, Kevon Looney yang berkembang menjadi pemain-pemain papan atas. (rag)

Foto: NBA

Komentar