IBL

Los Angeles Lakers sudah menentukan sikapnya. Mereka ingin membuat tim dengan landasan Anthony Davis. Karena, menurut Adrian Wojnarowski dari ESPN, Davis diberi perpanjangan kontrak senilai 186 juta dolar Amerika untuk tiga tahun. Kesepakatan tersebut merupakan perpanjangan tahunan terbesar dalam sejarah NBA dengan gaji 62 juta per musim. Davis akan tetap berada di tim Lakers hingga 2028.

Davis mencetak rata-rata 25,9 poin dan 12,5 rebound musim lalu untuk Lakers, yang mencapai Final Wilayah Barat sebelum kalah dari juara NBA Denver Nuggets dalam empat pertandingan. Sebelum perpanjangan kontrak ini, Davis terikat kontrak hingga musim 2025. Sisa gaji Davis dari Lakers adalah 84 juta dolar Amerika yang dibagi menjadi dua musim. 

Namun, dia memenuhi syarat untuk menandatangani perpanjangan, dan itulah yang dia dengan menandatangani perpanjangan kontrak tahunan termahal dalam sejarah NBA. Davis telah menandatangani perpanjangan kontrak maksimum tiga tahun senilai 186 juta dolar Amerika. Ini akan mengikatnya hingga musim 2028 dan akan menghasilkan total gaji 270 juta dolar Amerika. Sementara, mulai musim 2025-2026 hingga 2027-2028, Davis akan menjadi pemain termahal di NBA dengan gaji senilai 62 juta dolar per musim. 

Los Angeles Lakers telah menyelesaikan beberapa kesepakatan di jeda musim ini. Mereka memberikan kontrak baru untuk D'Angelo Russell, Austin Reaves, dan Rui Hachimura, sambil mengisi komposisi yang cocok dengan Davis. LeBron James juga mengonfirmasi bahwa dia akan kembali untuk musim ke-21 di NBA. (*)

Foto: BBallRumors.com

Komentar