IBL

Setelah juara tahun 2020, Los Angeles Lakers membuat sebuah keputusan besar terkait Anthony Davis. Tim tersebut ingin Davis jadi wajah baru klub di masa depan. Tetapi yang menarik, justru rencana jangka panjang ini sedikit terganggu karena Davis kerap kali absen karena cedera. Manajemen Lakers kini sedang "galau". 

Menurut data spotrac.com, Davis sudah menjalani tiga musim dari total lima musim masa kontrak maksimal dengan nilai 189,9 juta dolar Amerika. Kontrak tersebut dimulai pada musim 2020-2021 dan berakhir pada musim 2024-2025. Tapi ada kekhawatiran yang membayangi klub tersebut, terkait kontrak Anthony Davis. Karena dia hanya memainkan 132 pertandingan dalam tiga musim 2020-2023. 

Muncul berbagai spekulasi tentang apakah Lakers akan menawarinya perpanjangan dan kapan mereka bisa melakukannya. Dalam sebuah wawancara eksklusif dengan Mark Medina, pemilik Jeanie Buss tidak memberikan secara spesifik tentang kemungkinan perpanjangan, tetapi dia tampaknya mengisyaratkan bahwa rencananya adalah untuk mengikat Davis. "Rob mengatakan yang terbaik. Niat kami adalah bahwa kami ingin menjaga kontinuitas dengan tim kami. Aku akan berhenti di situ," kata Jeanie Buss. 

Foto: Fox News

Dikutip dari Yahoo!Sports, seorang eksekutif Wilayah Barat menyebar rumor bahwa Los Angeles enggan memberikan perpanjangan kontrak kepada Davis, karena riwayat cederanya. Kabar ini menegaskan kalau masa depan Davis di Lakers makin suram.

Namun di tengah rumor-rumor yang beredar, akan ada sebuah titik terang. Menurut Renato Campos dari lakersbrasil.com, Lakers akan menentukan sikapnya pada awal bulan Agustus 2023. Sebab, Davis akan memenuhi syarat untuk perpanjangan kontrak pada 4 Agustus 2023. Lakers memiliki peluang untuk mengamankan Anthony Davis dalam jangka panjang melalui perpanjangan tiga tahun hingga 170 juta dolar Amerika. 

Tetapi dalam podcast "Brian Windhorst & the Hoop Collective", Windhorst, Tim McMahon, dan Tim Bonthemps dari ESPN, menyarankan agar Davis dan Lakers harus memulai negosiasi. Karena, Davis bisa berpeluang mendapatkan 250 juta dolar Amerika dengan durasi lima tahun. Tetapi ada syarat yang kemungkinan akan diajukan oleh Lakers, yaitu terkait ketersediaannya. Karena negosiasi ini akan gagal kalau di musim 2023-2024, Davis kembali bermasalah dengan cedera. (*)

Foto: Sportskeeda

Komentar