IBL

Philadelphia 76ers mendapat cobaan sebelum memulai musim mendatang. Pada Rabu (2/8) waktu setempat mereka mengumumkan bahwa Montrezl Harrell mengalami cedera lutut saat menjalani latihan.

Belum diketahui secara pasti apa dan bagaimana latihan yang dijalani Harrell hingga mengalami cedera itu. Setelah melalui pemeriksaan MRI, Harrell diketahui mengalami robekan ACL dan meniskus di lutut kanannya.

Akibat cedera tersebut, Harrell akan absen tanpa batas waktu. Sementara tim-tim akan mulai menjalani pemusatan latihan pada September. Musim baru dimulai pada 24 Oktober mendatang. Harrell diperkirakan akan melewatkan awal musim.

Pada musim 2022-23 lalu, Harrell menjalani 57 pertandingan. Pemain berusia 29 tahun itu mencetak rata-rata 5,6 poin dan 2,8 rebound. Ini menjadi capaian terendah sepanjang kariernya.

Harrell menjadi pemain pengganti untuk Joel Embiid di Sixers. Tetapi perlahan perannya digeser oleh Paul Reed. Pada bulan lalu Harrell menandatangani kontrak ulang untuk satu tahun dengan Sixers setelah menolak opsi pemain

Ia pernah terpilih sebagai Sixth Man of the Year atau pemain cadangan terbaik pada musim 2019-20 saat bermain di Los Angeles Clippers. Rata-rata tertinggi kariernya adalah 18,6 poin, 71,1 rebound, 1,7 asis, dan 1,1 blok per gim.

Dalam waktu tiga tahun terakhir, Harrell berpindah empat tim. Dia memperkuat Clippers pada 2017-2020. Kemudian dikirim ke Lakers, Washington Wizards, Charlotte Hornets, dan akhirnya mendarat di Sixers pada September 2022.

Selain itu, Sixers masih memiliki urusan dengan permintaan pertukaran dari James Harden yang masih buntu. Offseason Sixers relatif tenang setelah mempertahankan Mo Bamba dan Patrick Beverley. Musim mendatang Sixers akan dibesut oleh pelatih Nick Nurse yang menggantikan Doc Rivers. (rag)

Foto: Sports World News

Komentar