IBL

Timnas Indonesia akan menjadi tim pertama yang menjajal lapangan basket di Indonesia Arena, Jakarta. Acara tersebut dikemas dalam bentuk turnamen Indonesia International Basketball Invitational yang berlangsung pada 2-5 Agustus mendatang. (jadwal lengkap ada di bawah)

Acara ini juga menjadi uji venue Indonesia Arena menjelang FIBA World Cup 2023. turnamen Indonesia International Basketball Invitational diikuti empat tim yaitu timnas, Indonesia Patriots, Uni Emirat Arab (UEA), dan Suriah.

Baca juga: Indonesia Turunkan Dua Tim untuk Tes Event FIBA World Cup 2023

Timnas akan berisi pemain yang mayoritas memperkuat Indonesia di ajang SEA Games 2022. Sedangkan Patriots merupakan timnas yang berisi pada pemain muda. Mereka mendapat lawan yang tanggung. UEA berada di ranking 85 dunia dan Suriah ranking 72 dunia.

Dalam jumpa pers di Indonesia Arena pada Kamis (27/7) itu, Ketua Badan Tim Nasional (BTN) Syailendra Bakrie menjelaskan alasan menurunkan dua tim di uji venue tersebut. Pihaknya ingin semua pemain timnas bisa merasakan atmosfer pertandingan level internasional.

“Arena baru ini akan diawali dengan penampilan generasi emas basket kita. Indonesia Arena ini akan menjadi rumah kita, rumah timnas Indonesia, rumah bagi generasi emas basket Indonesia,” kata pria yang akrab disapa Eda itu.

Baca juga: Timnas Lawan UEA dan Suriah di Uji Venue Indonesia Arena

Selain memberi timnas kesempatan untuk uji coba, Indonesia International Basketball Invitational juga untuk melihat persiapan Panitia Lokal (LOC) FIBA World Cup 2023. Event ini untuk memberi gambaran kesiapan venue sebelum acara utama berlangsung mulai 25 Agustus mendatang.

Untuk itu Indonesia International Basketball Invitational juga dibuka untuk umum. Penonton bisa mendapat tiket mulai malam ini pukul 19.00 WIB. Seperti halnya FIBA World Cup 2023, tiket dijual per pertandingan.

Tiket Kategori 1 dijual dengan harga Rp200 ribu. Kategori 2 dilepas dengan harga Rp150 ribu. Sedangkan kategori 3 berharga Rp100 ribu. Tiket yang dijual tidak memiliki nomor kursi. Tiket bisa didapatkan disini. (rag)

 

Jadwal Pertandingan Indonesia International Basketball Invitational:

 

Rabu, 2 Agustus 2023

16.45 Tim Nasional Indonesia vs Suriah

20.30 Uni Emirat Arab vs Indonesia Patriots

 

Kamis, 3 Agustus 2023

16.45 Indonesia Patriots vs Suriah

20.30 Uni Emirat Arab vs Tim Nasional Indonesia

 

Sabtu, 5 Agustus 2023

16.45 Tim Nasional Indonesia vs Indonesia Patriots

20.30 Suriah vs Uni Emirat Arab

 

Foto: Ariya Kurniawan

Komentar