IBL

PP Perbasi melalui Badan Tim Nasional (BTN) melakukan pemanggilan pemain untuk tes event FIBA World Cup 2023. Tes event tersebut bertajuk Indonesia International Basketball Invitational. Event tersebut berlangsung pada 2-5 Agustus mendatang di Indonesia Arena, Jakarta.

Indonesia International Basketball Invitational ini juga mengundang timnas Suriah dan Uni Emirat Arab. Dalam keterangan resmi PP Perbasi pada Selasa (25/7) itu, Indonesia menurunkan dua tim. Dua tim itu akan ditangani dua pelatih yang berbeda,

Milos Pejic menjadi pelatih timnas Indonesia. Ia didampingi oleh asisten pelatih Wahyu Widayat Jati dan Johannis Winar. Untuk Indonesia Patriots akan ditangani oleh Youbel Sondakh. Pelatih yang juga menangani Satria Muda itu akan dibantu oleh asisten pelatih Ismail dan Bambang Asdianto Pribadi.

“Turnamen ini bagian dari misi kami memberikan apresiasi dan kesempatan untuk publik melihat tim terbaik Indonesia bermain di Indonesia Arena pertama kalinya sekaligus bagian dari persiapan kita menatap Pre Olympic Qualifier mendatang,” kata manajer timnas Indonesia Jeremy Santoso.

Jeremy menjelaskan untuk skuad Patriots berisi pemain-pemain muda Indonesia. Seperti Zane Adnan dan Xavier Ford. Ini menjadi debut mereka berseragam timnas. Xavier baru menyelesaikan Divisi 1 NCAA di Sacramento. Zane akan memulai Divisi 1 NCAAA di Univeristy of Albany.

Dalam dua tim itu ada 29 pemain yang dipanggil. Pelatnas dimulai sejak 17 Juli 2023 lalu. Beberapa pemain yang bermain di playoff IBL 2023 baru masuk mulai hari ini.

Dalam timnas Indonesia, memang didominasi wajah-wajah lama. Selain itu ada Reza Guntara yang pertama kalinya dipanggil timnas 5x5. Sebelumnya pemain Prawira Harum Bandung itu memperkuat timnas 3x3. Selain itu ada Althof Satrio yang bersinar di IBL 2023 bersama Rans Pik Basketball. (rag)

 

Daftar Pemain Timnas Indonesia:

Andakara Prastawa

Arki Dikania Wisnu

Anthony beane Jr.

Brandon Jawato

Dame Diagne

Agassi Goantara

Widyanta Putra Teja

Juan Laurent Kokodiputra

Reza Guntara

Vincent Kosasih

Zane Adnan

Kaleb Ramot Gemilang

Derrick Michael Xzavierro

Marques Bolden

Yudha Saputera

Althof Satrio

Kelvin Sanjaya

Sandy Ibrahim

Muhammad Arigi

 

Daftar Pemain Indonesia Patriots:

Xavier Ford

Karl Patrick

Serigne Kane

Pandu Wiguna

Daffa Dhaifullah

Ali Bagir

Agus Salim

Antoni Erga

Hendrick Yonga

Fisyaiful Amir

Aldy Izzatur

Randy Prasetya

 

Foto: Arya Kurniawan

Komentar