IBL

Musim lalu New York Knicks lolos ke semifinal wilayah pertama usai satu dekade. Namun, hal itu tidak membuat Evan Fournier senang. Selama babak playoff ia tidak dimainkan oleh pelatih Tim Thibodeau. Pemain asal Prancis itu mengungkapkan kekecewaannya kepada sang pelatih.

Dalam wawancara dengan L'Equipe tersebut, Fournier mengatakan bahwa ia tidak diberi penjelasan kenapa dicadangkan oleh Thibodeau sepanjang sisa musim. ā€œKetika dia tidak memasukkan saya sebagai starter, dia hanya bilang pada saya bahwa ia ingin mencoba sesuatu yang lain,ā€ kata Fournier.

Hal itu berlanjut hingga musim Knicks berakhir. Mereka terhenti di ronde kedua playoff setelah kalah 2-4 dari Miami Heat. ā€œKemudian pada pertandingan pertama dalam laga tandang, dia mengumumkan kepada saya bahwa saya keluar dari rotasi dan selamat tinggal.ā€

Baca juga: Tidak Ada Wemby dan Embiid, Ini Roster Timnas Prancis di FIBA World Cup 2023

Fournier datang ke New York setelah ditukar dari Boston Celtics pada Agustus 2021. Pada musim pertamanya dengan Knicks, Fournier nyaris tampil semusim penuh. Dalam 80 pertandingan, pilihan ke-20 NBA Draft 2012 itu tampil rata-rata 29,5 menit dengan 14,1 poin da 2,6 rebound.

Sayangnya pada saat itu atau musim kedua Thibodeau di New York, mereka tidak lolos ke playoff. Knicks hanya finis di peringkat ke-11 Wilayah Timur dengan rekor menang-kalah 37-45.

Kemudian pada musim lalu Fournier hanya tampil dalam 27 gim dengan rataan 17 menit bermain. Dalam 27 pertandingan itu Fournier mencetak 6,1 poin dan 1,8 rebound. Fournier selalu masuk roster Knicks tapi tidak dimainkan. Fournier terakhir melantai pada 9 April lalu saat melawan Indiana Pacers. Fournier bermain selama 12 menit dan menyumbang satu rebound.

Saat ditanya lebih lanjut tentang hubungannya dengan sang pelatih, Fournier tidak menjawab banyak. ā€œTidak ada yang bisa saya katakan karena memang tidak ada,ā€ kata pemain berusia 30 tahun itu.

Masa depan Fournier di Knicks juga belum jelas. Ia memasuki musim terakhir di kontrak empat tahunnya yang memiliki nilai AS$73 juta. Saat ini San Antonio Spurs dikabarkan tertarik mendatang Fournier. (rag)

Foto:Ā NBA

Komentar