IBL

Manajemen New York Knicks mengumumkan bahwa mereka mempekerjakan kembali Mike Woodson, hari ini, Jumat, 4 September waktu Amerika Serikat. Woodson tidak akan mengambil alih kursi kepala pelatih, melainkan mendampingi Tom Thibodeau sebagai asisten pelatih.

Mike Woodson adalah satu-satunya pelatih Knicks dalam dua dekade terakhir yang berhasil membawa timnya ke playoff. Woodson diharapkan bisa memberi masukan dan membantu pekerjaan Thibodeau memperbaiki tim ini. Sebab, Knicks musim ini finis di urutan 12 dengan rekor 21-45. Knicks juga mengumumkan bahwa asisten Kentucky, Kenny Payne, juga bergabung menjadi staf Thibodeau.

Woodson awalnya bergabung dengan staf Mike D'Antoni sebagai asisten pelatih Knicks untuk musim 2011-2012. Woodson akhirnya menjadi pelatih sementara Knicks ketika D'Antoni mengundurkan diri pada Maret 2012. Dia membimbing Knicks untuk mendapatkan tempat di playoff dengan rekor pertandingan 18-6.

Woodson ditetapkan sebagai kepala pelatih Knicks dan membuat timnya mencetak rekor 54-28 pada musim 2012-2013. Ini menjadi pencapaian terbaik Knicks sejak sejak 1994. Knicks mengalahkan Boston Celtics di putaran pertama playoff, yang menjadi catatan terbaik sejak tahun 2000.

Tapi saat Knicks mempekerjakan Phil Jackson sebagai presiden bola basket di akhir musim 2013-2014, Woodson tidak masuk dalam skenarionya. Woodson kemudian bekerja pada staf Doc Rivers dengan LA Clippers dari 2014-2018. Sayangnya, sejak saat itu, Knicks tidak pernah lolos playoff tujuh musim. Rekor terpanjang dalam sejarah klub.

Dalam sebuah penyataan resmi, Thibodeau mengatakan bahwa dirinya sedang mengumpulkan staf pelatih terbaik untuk Knicks.

"Kami ingin mengembalikan pengembangan dan budaya juara di Knicks," katanya seperti dilansir nba.com. (tor)

Foto: NBA

Komentar