IBL

 

Wesley Matthews yang sedang berstatus free agent dikabarkan telah menyetujui kontrak satu musim bersama Atlanta Hawks. Pemain berusia 36 tahun itu akan bergabung dengan Hawks setelah menghabiskan dua musim terakhir bersama Milwaukee Bucks.

Dilansir dari ESPN, Matthews dikontrak satu tahun oleh Hawks dengan biaya yang tidak dipublikasikan. Namun tidak bisa dipungkiri, Hawks kemungkinan harus membayar sebesar AS$3 juta untuk Matthews, karena ini merupakan nilai kontrak minimum untuk seorang pemain veteran.

Musim lalu, Matthews menjalani musim yang buruk bersama Milwaukee Bucks, dengan banyak waktunya ia habiskan di bench. Ia hanya mencatatkan rata-rata 3,4 poin, 2,2 rebound, 0,7 assist di sepanjang musim 2022-2023.

Meski mengalami musim yang buruk tahun lalu, namun tidak bisa dipungkiri bahwa Matthews adalah seorang pemain veteran andal dan memiliki banyak pengalaman.

Sepanjang kariernya, Matthews pernah bermain untuk Utah Jazz, Portland Trail Blazers, Dallas Mavericks, New York Knicks, Indiana Pacers, dan Los Angeles Lakers, dan Milwaukee Bucks selama 14 musim di NBA.    

Matthews mencatatkan rata-rata 11,7 poin, 2,8 rebound, 1,9 assist per gim. Selama 14 musim di NBA, ia telah memainkan 950 gim di musim regular dan termasuk 66 pertandingan playoff.

Penandatangan Matthews untuk Hawks mungkin adalah puzzle yang dibutuhkan untuk melengkapi tim yang didominasi pemain muda. Dengan pemain seperti Trae Young, belakang Saddiq Bey dan Bogdan Bogdanovic yang tentu membutuhkan suara pemain Veteran di ruang ganti.

Dalam tiga musim terakhir, Hawks berhasil masuk ke babak playoff  NBA. Tahun lalu Hawks kalah dari Boston Celtics di babak pertama playoff dalam enam gim. Matthews diharapkan mampu mengangkat moral pemain muda Hawks, dan mungkin bisa membuat Hawks bisa berbicara lebih banyak di NBA musim depan. (Kvn)

 

Foto: Behind the Buck Pass

Komentar