IBL

Komisaris NBA Adam Silver sudah lama ingin mengadakan turnamen tengah musim, seperti liga-liga olahraga Amerika Serikat lainnya. Akhrinya rencana ini akan diwujudkan pada musim 2023-2024. Rencananya, babak empat besar digelar pada bulan Desember 2023 di Las Vegas. 

NBA akan memperkenalkan turnamen Final Four pertama dalam musim liga yang akan berlangsung di Las Vegas , Nevada mulai 7-9 Desember, menurut Adrian Wojnarowski dari ESPN. Itu juga diumumkan oleh NBA bahwa episode spesial ESPN NBA Today, yang akan tayang pada hari Sabtu, 8 Juli 2023. Detail yang akan diungkapkan akan mencakup tanggal, struktur kompetisi, lokasi, pembukaan trofi, dan pengundian grup.

"Para pemain akan mengenakan seragam yang berbeda," ungkap Adam Silver. "Mungkin lapangan akan terlihat berbeda. Anda akan tahu bahwa ini bukan hanya pertandingan musim reguler."

Ben Rohrbach dari Yahoo!Sports baru-baru ini menjelaskan bagaimana turnamen tengah musim NBA. Mula-mula kontestan liga dibagi menjadi enam grup. Mereka terdiri dari tim-tim di konferensi yang sama. Selama enam minggu pertama musim reguler, akan ada hari-hari yang ditentukan ketika tim akan memainkan pertandingan grup, dengan sistem kandang-tandang. Ini akan menentukan pemenang dari setiap grup, dan itu akan melaju ke format eliminasi tunggal. 

Tentu saja, perlu ada insentif bagi pemain untuk benar-benar aktif di lapangan untuk permainan ini alih-alih memperlakukannya seperti kontes musim reguler lainnya. Dilaporkan ada hadiah 500 ribu dolar bagi setiap pemain di tim pemenang. 

Dalam hal penjadwalan, hanya akan ada 80 game yang dirilis untuk jadwal setiap tim memulai musim 2023-2024. Namun, mereka yang tidak mencapai babak sistem gugur akan memiliki dua pertandingan lagi yang ditambahkan ke jadwal mereka setelahnya. Tetapi, kedua tim yang mencapai pertandingan final turnamen tengah musim akan memainkan total 83 pertandingan. 

Silver juga menyatakan bahwa turnamen akan mencakup babak awal, babak sistem gugur, dan permainan babak empat besar dalam upaya untuk menciptakan persaingan baru dengan konsekuensi selama musim reguler. Sementara itu, mengadakan turnamen di kota seperti Las Vegas, yang tidak memiliki klub NBA sendiri, juga akan memungkinkan munculnya penggemar baru. (*)

Foto: Fox News

Komentar