IBL

Komisaris NBA Adam Silver mengatakan tidak ragu untuk melanjutkan In-Season Tournament atau Turnamen Tengah Musim. Lewat pernyataan tersebut maka tim-tim harus siap karena turnamen tersebut akan diadakan musim depan dengan beberapa penyesuaian yang akan dibuat berdasarkan evaluasi penyelenggaraan tahun pertama. Silver membahas hal tersebut pada hari Kamis (11/1) waktu Prancis, sebelum Brooklyn Nets dan Cleveland Cavaliers memainkan pertandingan musim reguler ketiga NBA di Paris. 

Turnamen Dalam Musim, seperti play-in yang digunakan untuk menentukan unggulan No. 7 dan 8 untuk setiap konferensi di babak playoff, dimulai dengan uji coba satu tahun sehingga liga dapat mengevaluasinya sebelum memutuskan apakah akan mengadakannya kembali. Turnamen tersebut ditutup bulan Desember 2023 dengan Los Angeles Lakers mengalahkan Indiana Pacers di Las Vegas untuk memperebutkan gelar juara. 

Turnamen ini sebagian besar diterima dengan baik oleh tim dan penggemar. Silver mengatakan presiden tim baru-baru ini bertemu dan membahas potensi perubahan, termasuk cara memutuskan format, penampilan lapangan, dan mungkin nama baru untuk turnamennya.

"Kami senang dengan kesuksesan setelah musim pertama dan tidak diragukan lagi kesuksesan itu akan kembali terjadi tahun depan, mungkin hanya dengan beberapa penyesuaian," kata Silver. "Selain itu, saat kami berbicara dengan mitra televisi, mungkin kami akan mencari tahu kapan waktu terbaik untuk melakukannya, mungkin masuk akal untuk membuat beberapa modifikasi lain pada formatnya, itu adalah hal-hal yang akan kami pertimbangkan."

Dalam kesempatan tersebut, Silver juga berbicara mengenai NBA Paris Game untuk musim berikutnya. Dia berencana membawa pemain nomor satu Victor Wembanyama memimpin kehadiran terbesar Prancis dalam daftar pemain NBA, dan dengan Paris yang akan menjadi tuan rumah Olimpiade, pasar Prancis menjadi lebih penting bagi liga.

Silver menambahkan bahwa tidak ada pembaruan mengenai negosiasi TV liga. Ia mengatakan sudah ada diskusi dan akan ada masa negosiasi eksklusif dengan mitra saat ini, sebelum kesepakatan berakhir setelah musim 2024-2025.

"Menurut saya, dalam sebulan ke depan, perbincangan tersebut akan menjadi lebih intens karena kita fokus pada periode negosiasi eksklusif ini, dan kita akan melihat apakah kita dapat menyelesaikannya dalam periode tersebut atau apakah kita akan melakukan diskusi lebih lanjut setelah itu," pungkasnya. (*)

Foto: Presse Sports-USA TODAY Sports

Komentar