IBL

Marcus Smart mengaku terkejut saat mengetahui ia ditukar ke Memphis Grizzlies. Ia berharap bisa meninggalkan Boston Celtics dengan sedikit lebih tenang. Pertukaran itu melibatkan tiga tim dengan Washington Wizards mengirim Kristaps Porzingis ke Celtics.

“Sungguh mengejutkan mengetahui hal itu. Terutama karena seminggu sebelumnya saya sudah diberi tahu bahwa kami baik-baik saja. Tidak ada pembicaraan soal pertukaran. Saya mengerti ini soal bisnis. Bagi saya, itu hanya soal sopan santun,” kata Smart kepada reporter di Dana Barros Basketball Club.

Pertukaran itu memunculkan rumor bahwa Smart sedang mengalami masalah dengan Jaylen Brown, rekannya di Celtics. Sebelum Smart dikirim ke Grizzlies, ada desas-desus ia tidak dengan Brown.

Melalui Gary Washburn dari Boston Globe pada Minggu (2/6) waktu setempat, Smart membantah hal tersebut. Smart mengatakan bahwa hal itu tidak pernah terjadi. Justru hubungan mereka sangat baik layaknya keluarga.

“Jayson (Tatum) dan Jaylen (JB) sudah seperti saudara saya sendiri. Saat ibu saya meninggal, JB sebenarnya menjadi salah satu orang yang pergi ke Dallas untuk datang ke pemakaman,” ujar Smart.

“Saya hanya ingin mengakhiri semua rumor yang mengatakan saya dan JB sedang berselisih. Saya tidak punya masalah dengan siapapun di Celtics,” kata pemain berusia 29 tahun itu.

Rumor itu pertama kali dilaporkan oleh The Athletic. Mereka mengatakan Brown dan Smart dengan dalam suasana panas hingga beberapa benda terlempar di ruang ganti. Hal itu terjadi setelah kekalahan Celtics di gim 2 final Wilayah Timur melawan Miami Heat.

Meski cukup terkejut, Smart mengaku tidak keberatan dengan pertukaran ini. “Saya suka tim ini, organisasi, orang-orangnya, penggemar, semuanya. Mereka selalu memberi saya dukungan selama sembilan tahun selama di sini,” ujar Smart.

Smart menjadi salah satu pemain favorit penggemar Celtics. Pada musim 2022-23 lalu, ia rata-rata mencetak 11,5 poin, 6,3 poin, dan 3,1 rebound dalam 61 pertandingan. Pada babak playoff Smart mengumpulkan 14,9 poin, 4 rebound, dan 5,1 asis dalam 20 gim

Smart juga dinobatkan sebagai Defensive Player 2021-22. Kontribusinya juga membawa Celtics melaju ke babak final. Kini Smart bersiap menyambut hidup barunya di Grizzlies. (rag)

Foto: NBA

Komentar