IBL

Pelita Jaya Bakrie naik ke puncak klasemen sementara. Hal ini tak lepas dari kemenangan atas West Bandits Solo 89-56 pada Selasa (20/6). Pelita Jaya masih belum terbendung di Seri 8 Jakarta dengan mengumpulkan 25 kemenangan dari 28 laga.

Dalam pertandingan di Britama Arena, Jakarta itu, Pelita Jaya melenggang mulus atas West Bandits. Tim asuhan Djordje Jovicic itu unggul sejak tepis mula. Mereka terus memperbesar keunggulan setiap kuarter.

Pelita Jaya mencapai puncaknya dengan memimpin 38 poin (87-49) menjelang akhir kuarter keempat. Lebih dari setengah raihan Pelita Jaya berasal dari 46 poin paint area. Determinasi tinggi membuat Pelita Jaya meraih 22 poin dari 20 turnover West Bandits.

Meski bisa mengontrol seluruh pertandingan, Jovicic merasa belum puas dengan performa timnya. Pelatih asal Serbia tersebut mengaku mereka bermain terlalu lemah di paruh pertama.

“Setelah berbicara di ruang ganti, para pemain merespon dengan baik di babak berikutnya. Mereka memulai pertahanan dengan baik dan bisa mengontrol hampir seluruh situasi, memberi tekanan dalam penguasaan bola. Sehingga membuat banyak turnover lawan dan mereka tidak bisa bangkit dalam gim ini,” ujar Jovicic.

Pelita Jaya menguasai pertandingan dengan melepas 37/75 tembakan (FG 49,3 persen). Hampir semua pemain menyumbang poin. Sebanyak lima pemain mencetak dua digit angka.

Dashaun Wiggins efektif dengan memberikan 13 poin dan 5 steal. Dibantu Dominique Sutton 11 poin dan 6 rebound. Andakara Prastawa yang kembali tampil turut mencetak 11 poin. Vincent Kosasih dobel-dobel dengan 10 poin dan 11 rebound. Govinda Saputra menyusul dengan 10 poin dan 5 rebound.

Sementara itu West Bandits mengandalkan Rio Disi. Dalam gim ini Rio mencetak 14 poin meski membuat 6 turnover. Christian Gunawan meski hanya memberikan 7 poin, ia berkontribusi pada 10 rebound. (rag)

Foto: Hariyanto

Komentar