IBL

Rans Pik Basketball akhirnya merasakan kemenangan di Britama Arena, Jakarta. Mereka meraih kemenangan pertama Seri 8 pada Selasa (20/6). Rans Pik menang telak 101-64 dari Mountain Gold Timika. Pada gim sebelumnya (18/6), Rans Pik takluk 68-105 dari Dewa United Banten.

Pelatih Rans Pik Bambang Asdianto Pribadi mengatakan kemenangan ini sangat penting untuk mematangkan diri ke playoff. Kini Rans Pik menempati posisi kelima (18-10). Jika bertahan dalam posisi ini, kemungkinan mereka akan melawan Dewa United di playoff nanti.

“Pertama kalinya menang back to back lagi setelah sebelumnya kalah telak dari Dewa United. Kami harus menjaga momentum ini karena sangat penting untuk menatap gim berikutnya melawan Pelita Jaya dan Satya Wacana,” ujar pria yang akrab disapa Coach Mbing itu.

Dalam gim tersebut tidak ada perlawanan berarti dari Mountain Gold. Mereka juga tidak diperkuat oleh Andre Rorimpandey. Rans Pik sendiri juga bermain tenang dan efektif. Semua pemainnya mencetak angka.

Keunggulan mereka juga jauh. Rans Pik memasukkan 48,8 persen field goals dari 41/84 tembakan. Sedangkan Mountain Gold hanya menyentuh 24/68 tembakan (35,3 persen. Selain itu Rans Pik berhasil mendapatkan 26 poin dari 18 turnover Mountain Gold.

Alexander Franklyn dan David Nuban mencetak skor identik dengan 16 poin. David menambah dengan 6 rebound dan Franklyn dengan 4 asis. Akeem Ellis menyusul dengan 15 poin dan 5 asis serta sempurna dalam 5 tembakan gratis. Akeem Scott dobel-dobel dengan 10 poin dan 13 rebound.

Sementara itu Jarrid Famous menjadi tulang punggung Mountain Gold. Ia nyaris tampil penuh dan mencetak dobel-dobel 28 poin dan 13 rebound serta 2 blok. Disusul Muhammad Yugie dengan 14 poin.

“Dari segi persiapan jelas Rans Pik lebih siap dalam segala hal. Sudah terlihat jelas dalam gim ini. Intinya semua balik lagi ke persiapan,” ujar pemain Mountain Gold Jan Misael Panagan. (rag)

Foto: Ariya Kurniawan

Komentar