IBL

Dewa United Banten melenggang mulus di gim perdana mereka di IBL 2023, Sabtu (14/1). Menghadapi Mountain Gold Timika, Dewa United menang 76-64. 

Meski sebenarnya masih memberikan perlawanan hingga awal kuarter empat, Mountain Gold tak pernah mendekati Dewa United. Jarak terdekat mereka setelah keunggulan 18 poin Dewa United adalah 7 poin. 

Kaleb Ramot Gemilang masih tak terbendung. Runner-up MVP musim lalu ini mencetak 20 poin dan 9 rebound dari 6/12 tembakan. Kaleb juga sempurna 6/6 dari tembakan gratis. 

Pemain asing Dewa United, Ramon Galloway solid dengan dobel-dobel 17 poin, 12 rebound, plus 7 asis. Ramon juga menunjukkan kecerdikannya dalam bertahan dengan catatan 4 asis. 

"Musim ini kita akan bertanding lebih dari 30 kali dalam semusim. Ini adalah perjalanan panjang dan kami mengawalinya dengan cukup baik. Tentu masih banyak yang bisa kami perbaiki seperti turnover, akurasi tembakan gratis, semuanya akan bertahap," tutur Maximiliano Seigorman, Kepala Pelatih Dewa United Surabaya. 

Kaleb pun mengamini ucapan Coach Max. Menurutnya, banyak hal yang akan terus berkembang di Dewa United seiring musim ini berjalan. 

"Satu hal yang penting adalah kami memang ingin bermain cepat dan itu terwujud. Risikonya adalah turnover kamu jadi meningkat. Kami akan terus coba memperbaiki kekurangan kami untuk gim-gim selanjutnya". 

Dari Mountain Gold, perlawanan datang melalui duet asing mereka. Jarrid Famous dobel-dobel 25 poin plus 10 rebound, sementara Shavar Newkirk menambahkan 16 poin dan 7 rebound. 

"Di mata saya, tidak ada pemain asing atau lokal. Semua pemain sama saja. Di titik ini, saya harap pemain-pemain lain bisa lebih memberi kontribusi ke depannya. Ini pertandingan yang bagus, tapi sayang kami tidak cukup solid untuk memenangkannya, kredit untuk Dewa United," pungkas Pedrag Lukic, kepala pelatih Mountain Gold. (DRMK)

Foto: Hariyanto 

Komentar