IBL

RANS PIK Basketball sekali lagi menang melalui cara dramatis, Minggu (12/3). Berhadapan dengan Mountain Gold Timika, RANS PIK menang lewat babak tambahan waktu (overtime) dengan skor 94-87. 

RANS PIK sempat tertinggal 11 poin di kuarter dua. Mereka bangkit di paruh kedua dan sempat unggul 80-77. Di skor tersebut, Shavar Newkirk lantas memaksa gim berlanjut ke overtime setelah tripoinnya menemui sasaran.Sayangnya, di overtime, Mountain Gold justru kehilangan tajinya dan akhirnya rela melihat RANS PIK mengamankan kemenangan. 

Akeem Scott tampil komplet dengan dobel-dobel 26 poin, 10 rebound, 5 asis, dan 2 steal. Akeem memasukkan 9/17 tembakan (53 persen). Satu tripoin Akeem di awal overtime langsung mematikan semangat Mountain Gold. 

Althof Satrio membantu dengan 15 poin dan 7 rebound. Agus Salim juga mencetak 15 poin ditambah 4 rebound sementara Alexander Franklyn 11 poin. RANS PIK mendominasi gim ini lewat agresivitas mereka dengan unggul 21 banding 13 di offensive rebound. 

Dari Mountain Gold, Shavar Newkirk menampilkan performa terbaiknya musim ini dengan dobel-dobel 33 poin, 10 rebound, plus 5 asis. Jarrid Famous menambahkan 18 poin dan 7 rebound selama 14 menit bermain. Jan Misael Panagan melengkapi daftar dengan 11 poin. 

Ini adalah kemenangan ke-10 RANS PIK dari 15 gim. Mereka terus menjaga jarak aman dari persaingan playoff dengan Bali United, West Bandits Solo, dan RJ Amartha Hangtuah Jakarta. Sebaliknya untuk Mountain Gold, ini adalah kekalahan kelima beruntun mereka. Mountain Gold baru menang empat kali dari 16 gim. (DRMK)

Foto: Hariyanto 

Komentar