IBL

Rans Pik Basketball kembali ke jalur kemenangan. Mereka meraih kemenangan ke-15 dengan mengalahkan Elang Pacific Caesar Surabaya 90-71. Skor ini menjadi kedua tertinggi Rans Pik pada musim ini.

Dalam pertandingan di C-Tra Arena, Bandung pada Senin (5/6) itu, Elang Pacific sempat memimpin 7 poin di delapan menit pertama. Tetapi keunggulan itu tidak bertahan lama. Rans Pik melesat jauh di kuarter kedua dengan mencetak 36 poin.

Elang Pacific sempat memangkas margin lima poin di kuarter ketiga. Tetapi dengan terbatasnya rotasi pemain, mereka kehilangan momentum tersebut. Selain itu, Elang Pacific juga terpuruk dengan 22/69 tembakan.

Rans telah menemukan kenyamanan pada paruh kedua. Mereka bahkan memimpin 21 poin (66-87) dalam enam menit terakhir. Raihan poin Rans Pik juga mereka. Setengah dari poin mereka dicetak dari bangku cadangan.

“Dalam gim ini memang ada sedikit penurunan dalam akurasi tembakan gratis. Dari segi defense sampai sejauh ini permainan tim sudah sesuai harapan. Ini yang harus kami jaga. Tetapi masih perlu membereskan masalah offense,” kata pelatih Rans Pik Bambang Asdianto Pribadi.

Akeem Scott mencetak dobel-dobel 18 poin dan 12 rebound. Akeem melesakkan 5/15 tembakan dan sempurna dalam 6 tembakan gratis. Eko Agung Prabowo meraih 13 poin. Disusul Oki Wira Sanjaya 12 poin.

Rans Pik menetap di enam besar klasemen dan memiliki rekor identik (15-8) dengan Bima Perkasa Jogja. Sementara itu Elang Pacific menelan kekalahan ke-20 dari 23 pertandingan.

Morakinyo Williams menjadi topskor gim ini dengan 26 poin dan 14 rebound. Christopher Barnes memberikan 15 poin. Gregorio Wibowo menyumbang 15 poin.

“Dalam kuarter terakhir konsentrasi agak hilang karena kami terkena serangan cepat dan membuat semangat lawan naik. Sebelum itu strategi berjalan baik dengan bisa menahan mereka dan tidak tertinggal terlalu jauh,” ungkap A Kiat, pelatih Elang Pacific. (rag)

Foto: Ariya Kurniawan

Komentar