IBL

Bima Perkasa Yogyakarta kalahkan RANS PIK Basketball 77-67, Minggu (15/1). Gim ketiga hari kedua Seri 1 Bali dimulai kedua tim dengan panas melalui tembakan-tembakan tripoin mereka. 

Namun, rapinya permainan Bima Perkasa membuat kemenangan pun berpihak kepada mereka. Bima Perkasa hanya membuat 10 turnover hari ini, berbanding 20 dari RANS PIK. Catatan 20 turnover itu berhasil dikonversi oleh Bima Perkasa menjadi 21 poin. 

Catatan impresif lainnya dari Bima Perkasa adalah 10 dari 11 pemain yang berlaga mencetak setidaknya 5 poin. 10 pemain itu juga memiliki menit bermain yang cukup seimbang (minimal 10 menit). 

Cameron Coleman jadi top skor tim dengan 15 poin sementara Nuke Tri Saputra membantu dengan 10 poin. Dari RANS PIK, Duom Dawam jadi top skor melalui dobel-dobel 17 poin dan 16 rebound. Akeem Scott menambahkan 12 poin. 

"Ini adalah musim pertama saya melatih Bima Perkasa dan ini adalah awal yang baik. Saya rasa tim saya adalah tim yang punya materi cukup bagus. Saya harap, saya bisa membawa tim ini lebih baik lagi musim ini," terang Efri Meldi, kepala pelatih Bima Perkasa. 

"Kami memang tidak memulai gim dengan baik. Namun saya suka bagaimana para pemain memberikan respon di gim ini. Mereka semua mau menjalankan sistem yang saya buat, baik pemain lokal ataupun asing."

Dari sisi RANS PIK, kepala pelatih, Bambang Asdianto Pribadi, menuturkan bahwa timnya sebenarnya sudah memberikan perlawan yang apik meski hasil akhir masih belum meraih kemenangan. 

"Di kuarter dua Bima Perkasa memperlambat tempo dengan pertahanan zona (zone defense) mereka. Ini sebenarnya berhasil kami atasi dengan beberapa strategi, sayangnya saja akurasi kami selepas kuarter pertama tidak cukup baik " (DRMK)

Foto: Ariya Kurniawan 

Komentar