IBL

Tangerang Hawks Basketball belajar dengan baik usai kalah telak dari Pelita Jaya Bakrie Jakarta. Pada gim ketiga di Seri 6 ini, Hawks mengamankan gim kedua. Mereka membungkam Mountain Gold Timika 86-72.

Dalam pertandingan di GOR Amongrogo, Yogyakarta pada Senin (29/5) itu, Hawks membangun keunggulan selepas lima menit pertama. Tim asuhan Antonius Joko Endratmo itu konsisten memimpin dalam dua digit angka. Keunggulan terbesar terjadi di kuarter kedua (40-21).

“Senang dengan hasil ini. Kami bisa bangkit dari kekalahan lawan Pelita Jaya dan kini bermain all out. Dari awal hingga akhir bisa mempertahankan keunggulan. Memang masih perlu beberapa pembenahan karena turnover tinggi,” ujar Joko usai pertandingan.

Lebih dari separuh poin Hawks berasal dari paint arena dengan 46 poin. Tetapi Hawks juga masih ceroboh dengan membuat 20 turnover yang dikonversi menjadi 20 poin oleh Mountain Gold. Untungnya Mountain Gold sedang kurang berenergi dengan hasil 26 tembakan dari 72 percobaan.

Teddy Apriyana dominan di bawah ring dengan 8/12 tembakan dan menghasilkan 20 poin serta 9 rebound. Anthony Allen Jr. dobel-dobel 19 poin dan 16 rebound plus 3 blok. Dari bangku cadangan Andreas Vieri menambah 13 poin. Disusul Tyron Criswell 12 poin, 9 rebound, dan 7 asis.

“Abis dimarahin setelah lawan Pelita Jaya,” ujar Teddy. “Tetapi lebih ke sharing supaya di gim berikutnya bisa dapat momentum bagaimana bisa main bagus. Nggak cuma dapat poin. Tapi bisa rebound juga. Jadi lebih enjoy dan langsung fokus ke gim berikutnya.”

Dari kubu Mountain Gold sendiri, Shavar Newkirk menjadi pencetak skor terbanyak dengan raihan 27 poin (9/18). Jarrid Famous memberikan 23 poin dan 8 rebound. Andre Rorimpandey 11 poin, 5 asis, dan 5 steal. Kini Hawks memiliki rekor identik (8-13) dengan Bali United Basketball dan West Bandits Solo.Untuk Mountain Gold sendiri memiliki rekor 5-7. (rag)

Foto: Ariya Kurniawan

Komentar