IBL

Tangerang Hawks Basketball masih membuka asa untuk bersaing di zona playoff. Mereka mengamankan gim pertamanya di Seri 6. Hawks menggulung Evos Thunder Bogor 76-54 pada Kamis (25/5) di GOR Amongrogo, Yogyakarta.

Kedua tim bermain imbang 11-11 di kuarter pertama. Hawks mulai membangun keunggulan di kuarter berikutnya. Tim asuhan Antonius Djoko tersebut menang nyaman dengan keunggulan tertinggi 26 poin.

Meski begitu Djoko mengatakan timnya cukup kesulitan terutama di paruh pertama. “Gim pertama biasanya memang seperti itu. Setelah paruh kedua kami mulai bagus defense, transisi, dan fast break. Banyak mengisi lay up sangat membantu di sini,” ujarnya usai pertandingan.

Kemenangan Hawks tak lepas dari peran apik Tyron Criswell. Tampil selama 18 menit, ia mencetak dobel-dobel 27 poin dan 13 rebound serta 5 asis. Criswell memasukkan 6/10 tembakan dan sempurna dalam 13 tembakan gratis.

“Tyron bermain bagus dalam defense dan offense serta banyak membantu rebound. Evos sempat memberi perlawanan ketat tetapi saya instruksikan Tyron untuk berani menyerang. Setelah itu terjadi kami punya situasi untuk lebih terbuka dalam menembak,” lanjut Djoko.

Selain itu, Anthony Allen Jr. juga melakukan hal serupa. Dari 49 rebound Hawks, Allen memberikan 21 kali. Allen juga menyumbang 12 poin melalui 5/8 tembakan dan 2/3 tembakan gratis. Danny Ray menyusul dengan 14 poin, 2 rebound, dan 4 asis.

Hawks unggul 2-0 dari Evos pada musim ini. Dengan kemenangan tersebut, Hawks (6-12) yang berada di peringkat ke-13 membuka jarak dari Evos (5-14). Dalam Seri 6 ini, Hawks akan melawan Pelita Jaya Bakrie Jakarta pada lusa dan Evos bertemu RJ Amartha Hangtuah pada Minggu (28/5). (rag)

Foto: Hariyanto

Komentar