IBL

Satya Wacana Salatiga melanjutkan tren apik mereka di Seri 6 Yogyakarta, Sabtu (27/5). Berhadapan dengan Mountain Gold Timika, Satya Wacana yang sempat tertinggal 15 poin bangkit di kuarter empat dan menang 80-76. 

Ini adalah kemenangan kedua beruntun Satya Wacana. Sepanjang musim ini, baru kali ini Satya Wacana berhasil menang dua kali beruntun. Ini adalah kemenangan keempat Satya Wacana sepanjang musim dari 21 gim. 

Shemar Johnson kembali jadi top skor Satya Wacana. Selama 25 menit bermain, Shemar mencetak 23 poin, 7 rebound, dan 3 asis. Hengky Lakay menambahkan 18 poin, termasuk dua tembakan gratis yang membawa Satya Wacana unggul pertama kali di gim ini pada kuarter empat. Febrianus Khiandio melengkapi daftar dengan 11 poin, 8 poin di kuarter empat. 

"Puji Tuhan kami bisa kembali meraih kemenangan," buka Revan Jonathan, asisten pelatih Satya Wacana. "Kami memulai laga dengan buruk, tapi kami coba memperbaiki semuanya di paruh kedua. Para pemain juga menunjukkan intensitas tinggi, ini kemenangan yang penting untuk mental tim kami."

Dari Mountain Gold, lagi-lagi Andre Rorimpandey muncul jadi top skor dengan 18 poin plus 4 rebound. Duet asing, Shavar Newkirk dan Jarrid Famous masing-masing 10 poin. Akan tetapi, keduanya tak lagi bermain di sisa dua menit gim. Mountain Gold kini punya rekor (5-16). 

"Saya tidak bisa berkata-kata tentang gim hari ini," tutur Agus Batbual, Kepala Pelatih Mountain Gold. "Saya kecewa sekali dengan permainan dua pemain asing kami. Mereka tidak ada keinginan untuk bermain, utamanya di paruh kedua."

"Di gim sebelumnya pun demikian. Hari ini, saya putuskan dua menit terakhir bermain tanpa mereka. Saya sejatinya ingin bermain tanpa mereka sejak kuarter tiga, namun aturan liga tidak memperbolehkan itu. Untuk barisan lokal, semuanya sudah sangat luar biasa," tutupnya. (DRMK)

Foto: Hariyanto 

Komentar