IBL

Film berjudul "Everything But The Chip: 76ers 2001" akan segera tayang di NBA TV. Film berjenis dokumenter tersebut akan menceritakan tentang Allen Iverson dan tim Philadelphia 76ers pada NBA musim 2000-2001. Tim ini selalu memiliki tempat khusus di hati penggemarnya. Terutama saat Iverson menyabet gelar MVP. 

Iverson tampil luar biasa dengan rata-rata mencetak 31,1 poin dan 2,5 steal per gim. Kedua catatan statistik tersebut menempati peringkat pertama di musim 2000-2001. Ikon Sixers tersebut masuh menambahkan 4,6 asis dan 3,8 rebound per gim, serta memimpin Sixers di musim reguler dengan rekor 56-26. Iverson kala itu dinobatkan sebagai MVP. 

Dikutip dari Yahoo!Sports, film "Everything But The Chip: 76ers 2001" tersebut akan ditayangkan perdana pada hari Rabu, 31 Mei 2023, waktu Amerika Serikat, di NBA TV. Film ini dibuat untuk mengenang perjalanan luar biasa tim yang dipimpin oleh kepala pelatih Larry Brown dan bintang utamanya, Allen Iverson. Brown meraih gelar Coach of The Year, sementara Iverson menyabet gelar MVP. Sixers kala itu memenangkan 10 pertandingan pertama mereka di musim reguler, dan terus melaju hingga Final NBA 2001. 

Sixers di Playoff NBA 2001 mengalahkan Toronto Raptors di putaran kedua melalui gim ketujuh. Mereka juga mengalahkan Milwaukee Bucks di gim ketujuh Final Wilayah Timur. Namun gagal menjadi juara setelah tunduk dari Los Angeles Lakers di Final NBA 2001. 

Menurut Warner Bros, sebagai rumah produksinya, film ini berisi wawancara orang-orang penting seperti Allen Iverson dan pelatihnya, Larry Brown. Selain itu ada wawancara dengan Shaquille O'Neal dan Stephen A. Smith, untuk menceritakan bagaimana Sixers di masa itu. (*)

Foto: Sportcasting

Komentar