IBL

Sebelum Denver Nuggets menyingkirkan Los Angeles Lakers, komunitas NBA sudah lebih dulu dikejutkan dengan keputusan pensiun dari Carmelo Anthony. Meski terasa menyedihkan, namun para bintang NBA mencoba memberikan pesan perpisahan dengan cara yang unik. Namun rata-rata semua pemain, klub, hingga mantan pemain mendukung keputusan Melo untuk mengakhiri kariernya di NBA. 

Dimulai dari pemain Phoenix Suns Kevin Durant yang mengunggah beberapa foto di Instagram Stories. Foto-foto tersebut menunjukkan kebersamaannya dengan Melo. Bahkan ada foto di tengah pertandingan, yang menunjukkan bahwa Melo melakukan pelanggaran padanya. 

MVP NBA dua kali, Giannis Antetokounmpo mengucapkan terima kasih, karena merasa bahwa Melo sudah menjadi inspirasinya. Pesan-pesan perpisahan juga disampaikan oleh pemain-pemain se-angkatan, seperti Chris Paul, dan pemain yang sudah lebih dulu pensiun, Dwyane Wade. Sementara akun media sosial dari New York Knicks dan Denver Nuggets secara khusus menyampaikan salam perpisahan untuk pemain terbaik yang pernah mereka miliki. 

Carmelo Anthony pensiun dengan 10 kali penampilan All-Star, gelar top skor, dan enam kali All-NBA Selection. Dia bermain untuk enam tim berbeda, yaitu Denver Nuggets (2003-2011), New York Knicks (2011-2017), Oklahoma City Thunder (2017-2018), Houston Rockets (2018-2019), Portland Trail Blazers (2019-2021) dan Los Angeles Lakers (2021-2022). Pemain berusia 38 tahun itu berada di urutan kesembilan dalam daftar pencetak poin terbanyak sepanjang masa NBA dengan 28.289 poin. Dia juga pernah meraih tiga medali emas di Olimpiade (2008, 2012, 2016). 

Satu hal yang tidak pernah dicapai Carmelo Anthony adalah menjadi juara NBA. Dia tidak pernah mencapai Final NBA dalam kariernya. Dia hanya berhasil tampil di final konferensi satu kali, dengan Denver Nuggets pada 2009. Tetapi dikalahkan oleh Lakers. Sementara itu, menurut laporan Sports Brief, Melo punya cita-cita yang sama dengan LeBron James. Mereka ingin anak-anaknya menjadi penerus di NBA. LeBron punya dua putra yaitu Bronny dan Bryce James. Sedangkan Melo punya Kiyan anthony, yang diharapkan bisa bermain di NBA. (*)

Foto: San Francisco Chronicle

Komentar