IBL

NBA musim 2018 ini memberi berbagai macam kejutan, baik yang menyenangkan maupun yang menyedihkan. Karena di samping persoalan pertukaran Blake Griffin dan kabar duka meninggalnya Rasual Butler, liga paling tersohor dalam sepekan ini menyajikan rekor-rekor gemilang para bintang.

Mainbasket kemudian mencatat beberapa peristiwa penting dalam karir para pemain NBA dalam sepekan ini. Beberapa di antara mereka berhasil mencatatkan rekor fantastis yang menjadi motivasi mereka untuk terus berkarir. Beberapa pemain bahkan melakukannya untuk pertama kali.

Berikut NBA dalam sepekan:

Dwight Howard Raih 2000 Blok

Dwight Howard, center Charlotte Hornets, akhirnya berhasil mengumpulkan 2000 blok dalam karirnya. Kepastian itu ia dapat setelah mengemas 4 blok ketika melawan Miami Heat pada Sabtu malam, 27 Januari 2018 waktu setempat. Howard menjadi pemain ke-19 yang pernah meraih hal serupa.

Duel Point Guard Kelas Atas

Stephen Curry, guard Golden State Warriors, harus menghadapi Boston Celtics pada Sabtu, 27 Januari 2018 waktu setempat. Saat itu ia berhadapan satu lawan satu dengan Kyrie Irving. Kedua pemain ini menyajikan pertarungan antar-point guard kelas atas. Namun, Curry berhasil keluar sebagai pemenang setelah mencetak 49 poin. Perolehan sekaligus menjadi cetakan poin tertinggi Curry musim ini.

Camelo Anthony Cetak 25.000 Poin

Carmelo Anthony telah melewati malam minggu menyenangkan. Ia berhasil masuk ke deretan 25.000 poin setelah Oklahoma City Thunder mengalahkan Detroit Pistons pada Sabtu malam, 27 Januari 2018 waktu setempat. Anthony menjadi orang ke-21 dalam sejarah NBA yang pernah mencetak hal serupa.   

Anthony Davis, Raja Rebound Pelicans

Anthony Davis berhasil melewati perolehan rebound David West (3.853) di New Orleans Pelicans. Kini Davis menjadi kolektor rebound terbanyak di timnya dengan mengoleksi 3.857 rebound. Kepastian itu didapat setelah mengumpulkan 17 rebound kala menghadapi Los Angeles Clippers pada Minggu, 28 Januari 2018 waktu setempat.

James Harden Cetak Sejarah Baru

James Harden tampil memukai sepanjang musim ini. Ia sempat menorehkan sejarah baru kala timnya, Houston Rockets, melawan Orlando Magic pada Selasa malam, 30 Januari 2018 waktu setempat. Ia mencetak triple-double 60 poin, 11 asis, dan 10 rebound. Itu merupakan 60 poin dalam triple-double pertama di sejarah NBA. Poin tersebut sekaligus membuat Harden melewati rekor Calvin Murphy sebagai pencetak poin terbanyak Rockets dalam satu pertandingan.

Triple-Double Pertama Terry Rozier III

Terry Rozier III merupakan pemain muda potensial milik Boston Celtics. Rozier di musim ini tampil cukup baik, termasuk ketika melawan New York Knicks pada Rabu malam, 31 Januari 2018 waktu setempat. Saat itu ia mencetak triple-double pertamanya dengan 17 poin, 11 rebound, dan 10 asis.

C.J. McCollum Cetak 50 Poin Tercepat Blazers    

C.J. McCollum menjadi pencetak 50+ poin tercepat Portland Trail Blazers setelah mengalahkan Chicago Bulls pada Rabu malam, 31 Januari 2018 waktu setempat. Saat itu ia mencetak 50 poin hanya dalam tiga kuarter (29 menit), tercepat di antara para pencetak hal serupa di Blazers. Poin itu juga sekaligus menjadikannya orang ke-7 dalam sejarah Blazers yang bisa mencetak 50+ poin dalam satu pertandingan.

Kemba Walker, Pencetak Tripoin Terbanyak Hornets

Kemba Walker, guard Charlotte Hornets, membuat sejarah baru di timnya. Ia berhasil mencetak sembilan kali tripoin dalam satu pertandingan. Ia lantas menjadi orang nomor satu dalam sejarah pencetak tripoin terbanyak tim itu setelah mengalahkan Atlanta Hawks pada Rabu malam, 31 Januari 2018 waktu setempat.

Serba 100+ Marquese Chriss

Marquesse Chriss, forward Phoenix Suns, mencatatkan dirinya dalam sejarah NBA. Saat tampil melawan Dallas Mavericks pada Rabu malam, 31 Januari 2018 waktu setempat, ia menyejajarkan dirinya dengan LeBron James, Kevin Durant, dan Kobe Bryant. Chriss saat itu berhasil menjadi orang keempat yang mencetak 100 tripoin, blok, dan steal sebelum usianya menginjak 21.

 

Foto: ClucthPoints, Getty Images, USA Today, Sports Illustrated

Komentar