IBL

James Harden melakukan tembakan tripoin  18 detik tersisa dalam perpanjangan waktu dan mencetak 42 poin untuk membantu Philadelphia 76ers menang 116-115 atas Boston Celtics. Sekarang kedua tim punya rekor 2-2 di Semifinal Wilayah Timur. 

Harden mengumpulkan 42 poin, 9 asis dan 8 rebound. Sementara Joel Embiid membukukan 34 poin dan 13 rebound. Harden membuat 16 dari 23 tembakan, termasuk 6 dari 9 tripoin. Sixers bangkit kembali dari sepasang penampilan yang kurang bagus. James Harden hanya memasukkan 5 dari 28 tembakan dari lantai dan 2 dari 13 dari luar busur di dua game sebelumnya.

Jayson Tatum menyelesaikan laga dengan 24 poin, 18 rebound, dan 6 asis. Jaylen Brown menyumbang 23 poin, Marcus Smart menambah 21 poin dan 7 asis, dan Malcolm Brogdon mencetak 19 poin dengan 8 rebound dari bangku cadangan untuk Celtics.

Smart mengonversi tiga poin untuk memberi Celtics keunggulan 112-109 dengan sisa waktu 3:31 dalam perpanjangan waktu. Embiid mencetak poin dengan floater. Sebelumnya, PJ Tucker mengonversi permainan tiga poin untuk menyamakan kedudukan menjadi 105-105 sebelum disiuli karena pelanggaran terhadap Smart, yang melakukan kedua percobaan lemparan bebas dengan sisa waktu 51,3 detik pada kuarter keempat.

"Saya hanya ingin menang," kata Harden. "Hari ini adalah do-or-die bagi kita." 

Foto: Associated Press

Harden memenangkan pertandingan di depan John Hao, seorang penyintas penembakan Michigan State yang lumpuh, dan bersahabat dengan Harden. Pemain All-Star 10 kali tersebut mengundang Hao ke pertandingan. Harden melambaikan tangan ke Hao dan menandatangani sepatunya setelah pertandingan.

"Dia kuat, dia bangkit kembali, dia pulih dengan sangat baik," kata Harden. “Saya merasa sudah menjadi tugas saya untuk memberinya cahaya itu, senyum yang pantas dia dapatkan. Semoga hari ini adalah salah satu hari di mana dia bisa tersenyum." (*)

Foto: Liberty Ballers

Komentar