IBL

Philadelphia 76ers berhasil menyingkirkan Brooklyn Nets dari Playoff NBA 2023 putaran pertama dengan rekor sapu bersih. Mereka bermain tanpa Joel Embiid di gim keempat karena cedera. Tobias Harris dan James Harden membawa tim ini tampil gemilang, dengan kemenangan 96-88, di Barclays Center, hari Minggu (23/4) waktu Indonesia. 

Tobias Harris mencetak 25 poin dan 12 rebound, dan membantu mengalahkan Nets dengan muda. Padahal awalnya pertandingan keempat ini dianggap sulit karena tidak ada Joel Embiid. Cedera Embiid tidak menghentikan Sixers untuk menyelesaikan putaran pertama dengan gemilang. Ini jadi rekor sapu bersih pertama Sixers sejak Playoff NBA 1992. Kemenangan melawan Brooklyn Nets kali ini juga jadi sapu bersih pertama Sixers sejak 1985, dengan sistem best-of -seven. Sementara Harden menyelesaikan pertandingan dengan 17 poin dan 11 asis. 

Sebaliknya, hasil ini merupakan kekalahan yang mengecewakan bagi Nets. Karena mereka sempat memimpin 48-40 saat turun minum. Keperkasaan Nets runtuh di kuarter ketiga saat Sixers melaju 21-4 di kuarter ketiga. Nets sekarang telah mengalami 10 kekalahan berturut-turut di babak playoff. 

"Kemenangan ini untuk Joel," ujar Tyrese Maxey. "Dia adalah pemimpin tim ini dan dia berpesan sebelum pertandingan agar kami sukses. Dan, kami  membutuhkannya untuk laga selanjutnya."

Sixers meraih kemenangan Gim 4 tanpa pemain bintang mereka Joel Embiid. Kandidat MVP mengalami keseleo lutut kanan di gim ketiga. Dia mengalami cedera di awal kuarter ketiga ketika dia mendarat dengan tidak sempurna setelah menahan tembakan Cam Johnson. Kepala pelatih Sixers Doc Rivers mengatakan lutut Embiid diperiksa MRI tepat setelah pertandingan. Embiid diharapkan bisa turun dalam pertandingan Semifinal Wilayah Timur.

"Sebagai pelatih saya benci kata itu, saya benci tiga huruf itu (MRI). Maksud saya, karena hasilnya tidak pernah bagus," kata Rivers. "Rasanya seperti itu setiap kali mereka memberi tahu seorang pelatih, 'Hei, kita akan mendapatkan MRI,' seringkali hasilnya tidak baik dan yang ini tidak."

Rivers mengatakan dia tidak khawatir ketika melihat Embiid tampak sakit, seperti yang dia alami selama gim ketiga. Kekhawatirannya mulai muncul ketika staf medis ingin melakukan pemeriksaan MRI. (*)

Foto: News10.com

Komentar