IBL

Pertemuan Golden State Warriors vs Los Angeles Lakers pada semifinal Wilayah Barat musim ini menarik banyak perhatian. Kedua tim memang memiliki basis penggemar terbesar. Apalagi ini momen pertama mereka bertemu di babak playoff setelah 32 tahun.

Penjualan tiket mengalami lonjakan. Harga tiket gim 3 yang berlangsung pada Sabtu (6/5) di Crypto,com Arena, LA memecahkan rekor. Ini menjadi tiket termahal di Crypto.com Arena (atau dulu disebut sebagai Staples Center) sejak gim terakhir Kobe Bryant. Kenaikan harga menjadi 20 persen dari gim 1 di Chase Center, San Francisco.

Menurut data dari Vivid Seats, harga rata-rata tertinggi gim 3 Warriors vs Lakers adalah AS$873 atau senilai Rp12,8 juta. Sedangkan gim terakhir Kobe melawan Utah Jazz pad 13 April 2016 itu memiliki harga rata-rata AS$937 atau Rp13,7 juta.

Dalam harga tiket termahal gim kandang Lakers, harga gim 3 ini juga menyalip pertandingan Natal 2021 melawan Brooklyn Nets dan gim pensiunnya jersey Kobe pada 2017, juga melawan Warriors.

Kenaikan harga tiket ini juga terjadi karena Lakers berhasil mengamankan kemenangan gim pertama 117-112 pada Selasa (2/5). Alasan lainnya adalah gim ini mempertemukan bintang utama NBA, LeBron James dan Stephen Curry, yang salah satu dari mereka akan melangkah ke final Wilayah Barat.

Lakers menjadi salah satu waralaba dengan kemenangan terbanyak sepanjang sejarah liga. Menjadi kuda hitam dalam perebutan gelar musim ini dengan ikon LeBron dan Anthony Davis. Sementara Warriors merupakan juara bertahan dan merupakan dinasti tim olahraga saat ini. Mereka memiliki trio Hall of Famers masa depan, termasuk Stephen Curry.

Tiket gim 3 ini menjadi yang termahal dalam ronde kedua playoff. Termahal kedua adalah harga tiket gim 4 Warriors vs Lakers dengan harga rata-rata AS$805 (senilai Rp11,8 juta). Disusul gim 2 besok di Chase Center dengan rata-rata AS$702 (senilai Rp10,3 juta). Disusul gim 5 Miami Heat vs New York Knicks AS$603 (senilai Rp8,8 juta) dan gim 4 Knicks vs Heat dengan AS$369 (senilai Rp5,4 juta). (rag)

Foto: NBA

Komentar