IBL

NBA mengumumkan penghargaan individu pertama musim ini dengan pemain Memphis Grizzlies Jaren Jackson Jr. yang dinobatkan sebagai Defensive Player of The Year. Jackson Jr mengumpulkan 56 suara tempat pertama dari total 100 suara. Finalis lainnya, Brook Lopez dari Bucks dan Evan Mobley dari Cavaliers, masing-masing mendapatkan 31 dan 8 suara. Yang juga patut diperhatikan adalah 3 suara untuk Draymond Green dan 1 untuk Bam Adebayo, keempat dan kelima.

Pemain Amerika berusia 23 tahun, yang memasuki musim kelimanya di NBA, semuanya dihabiskan bersama Grizzlies. Jackson Jr. menyelesaikan musim dengan 3,0 blok per gim dan satu steal dalam 63 pertandingan musim reguler. Pengumuman gelar ini dilakukan dalam acara Tip-Off di TNT. Kemudian Jackson Jr. merayakan keberhasilannya di rumah bersama ibunya.

Jaren Jackson Jr menjadi pemain termuda kedua yang memenangkan gelar, setelah Dwight Howard pada 2009, saat itu berusia 23 tahun. Ayahnya dulu juga menghabiskan 13 musim di NBA. Musim ini, Jackson Jr. mencetak rata-rata statistik 18,6 poin per gim, 6,8 rebound, 1 asis, dan 1 steal bersama Grizzlies yang menempati peringkat kedua di Barat.

"Pertahanan tim sangat membantu kami melangkah jauh di liga ini," kata Jackson.

Brook Lopez rata-rata melakukan 2,5 blok, 15,9 poin, 6,7 rebound, dan 1,3 asis per gim. Sedangkan untuk Mobley yang berada di urutan ketiga, dia rata-rata mencetak 16,2 poin, membuat 9 rebound, membuat 2,8 asis dan memblok 1,5 tembakan per pertandingan. (*)

Foto: nba.com

Komentar