IBL

Kalau Anda penggemar Seattle SuperSonics, atau Oklahoma City Thunder, tentu mengenal sosok Kevin Ollie. Dia bermain 13 musim di NBA dengan 12 klub berbeda. Dia mengakhiri petulangannya di NBA pada tahun 2010 di Thunder, yang saat itu berisi bintang-bintang muda yaitu Russell Westbrook, Kevin Durant, dan James Harden. Ollie dikabarkan akan menghadiri wawancara untuk kepala pelatih Detroit Pistons. 

Foto: Bleacher Report

Pada awal bulan April 2023, Dwane Casey mengumumkan bahwa dirinya sudah tidak bersama Pistons lagi. Manajemen tampaknya tidak ingin berlarut-larut dengan drama dan evaluasi. Mereka langsung memiliki opsi untuk mencari pelatih pengganti. Pilihan manajemen Pistons jatuh kepada Kevin Ollie. Selain dia mantan pemain NBA yang cukup berpengalaman, Ollie juga punya rekam jejak yang bagus sebagai pelatih. 

Ollie menjadi asisten pelatih University of Connecticut sejak 2010 hingga 2012. Kemudian jabatannya naik menjadi kepala pelatih hingga tahun 2018. Dia sukses membawa UConn menjadi juara NCAA 2014. Terakhir, Ollie bertugas sebagai Head of Coaching and Basketball Development for Overtime Elite. Sebuah program bola basket pemula yang tidak mengejar karier basket profesional. Mereka tampaknya disiapkan untuk turnamen internasional. 

Sampai kabar ini beredar, belum ada kandidat pelatih lain yang diwawancara Detroit Pistons. Jadi Kevin Ollie masih menjadi calon tunggal pengganti Dwane Casey. Namun itu juga belum pasti, menunggu hasil wawancara dengan manajemen. (*)

Foto: Boston Globe

Komentar