IBL

Memori Kevin Durant tentang Seattle SuperSonics rupanya tak bisa hilang ditelan waktu. Bintang Phoenix Suns tersebut masih menyimpan ambisi untuk mendirikan klub NBA. Lalu, ketika ditanya soal lokasinya, dengan tegas Durant menjawab di Seattle. Kota dimana dia memulai karier NBA pada tahun 2007. 

Kevin Durant dan agennya Rich Kleiman menghadiri acara "Game Plan". Sebuah tayangan yang diproduksi hasil kerjasama CNBC dan Boardroom. Sebagai informasi, Boardroom adalah perusahaan media yang juga didanai oleh Durant. Game Plan merupakan sebuah acara yang menyatukan olahraga dan bisnis. 

Tiba saat pertanyaan soal masa depan, MVP NBA 2014 tersebut mengatakan bahwa dirinya ingin menjadi pemilik klub NBA. Kemudian ketika diminta menyebutkan lokasi, Durant menjawab dengan tegas, bahwa tidak ada kota lain yang akan menjadi tujuannya, selain Seattle. 

"Saya berani bertaruh, bahwa ada banyak kota (di Amerika Serikat), yang akan dengan senang hati menjadi homebase (kandang) dari sebuah klub NBA. Tetapi, Seattle akan jadi lokasi yang sempurna, jika saya mendirikan klub," kata Durant. 

Foto: Seattle Sports

Durant ingin mencontoh perkembangan Oklahoma City, yang semakin berkembang setelah kedatangan Thunder. Tim ini awalnya didirikan sebagai Seattle SuperSonics, sebuah tim ekspansi yang bergabung dengan NBA untuk musim 1967–1968. SuperSonics pindah dari Seattle ke Oklahoma pada tanggal 3 Juli 2008 setelah penyelesaian dicapai antara kelompok kepemilikan yang dipimpin oleh Clay Bennett dan anggota parlemen di Seattle menyusul tuntutan hukum. Durant yang saat itu menjadi anggota tim SuperSonics, otomatis ikut diboyong ke Oklahoma. 

Potensi Seattle untuk menjadi kandang tim NBA sangat bagus. Hal ini mengacu pada apa yang Durant alami selama bermain di SuperSonics. Meski begitu, tampaknya Durant juga harus bersaing dengan LeBron James. Karena bintang Los Angeles Lakers ini juga ingin menjadi pemilik klub NBA. Bedanya, kalau Durant ingin membuat Seattle jadi kandang klub, LeBron justru mengincar Las Vegas untuk dijadikan rumah. (*)

Foto: fadeawayworld.com

Komentar