IBL

Memphis Grizzlies akan berjumpa Los Angeles Lakers di babak pertama playoff. Gim pertama akan berlangsung pada Minggu (16/4) mendatang di FeDex Forum. Forwarda Grizzlies Dillon Brooks tahu cara untuk memanas-manasi suasana. Ia siap meladeni LeBron James dkk berapa pun banyak gim yang dibutuhkan.

Semangat Brooks makin meluap mengingat ia akan menghadapi pemain yang telah menjadi pencetak skor terbanyak sepanjang masa sejak Februari itu. Bagi Brooks ini juga akan menjadi catatan sejarah jika bisa memulangkan Lakers lebih awal.

Baca juga: Lewat Drama Overtime, Lakers Amankan Peringkat Tujuh dari Timberwolves

“Saya tidak keberatan memainkan 7 gim melawan Lebron James. Pertama kali kembali ke babak playoff, langsung jatuhkan dia di babak pertama. Itu akan memberi kami ujian yang bagus. Mereka memiliki tim dan pemain yang bagus dan itu akan menjadi pertarungan babak pertama yang bagus untuk kami,” ujarnya melalui laman Commercial Appeal.

Pada musim ini Grizzlies bertemu dengan Lakers tiga kali. Lakers unggul 2-1. Brooks pernah menjaga LeBron sekali pada pertemuan 20 Januari lalu di Crypto.com Arena. Saat itu Brooks menahan LeBron yang hanya mencetak 8/21 tembakan dengan 23 poin. Lakers menang tipis 122-121. Pada dua pertemuan berikutnya, LeBron absen.

Baca juga: Shannon Sharpe Minta Maaf Atas Insiden di Gim Lakers vs Grizzlies

Ini bukan pertama kalinya Brooks terlibat dalam insiden Lakers dan Grizzlies. Pada gim tersebut di atas, beberapa pemain Grizzlies termasuk Brooks berselisih dengan analis NBA Shannon Sharpe, yang mengatakan Brooks terlalu kecil untuk menjaga LeBron. Brooks memang dikenal sering sesumbar. Ia masih saling ejek dengan pemain Golden State Warriors Draymond Green.

Di sisi lain kondisi Grizzlies juga tidak sempurna saat melawan Lakers nanti. Steve Adams baru pulih dari cedera lutut. Mereka juga tidak diperkuat oleh Brandon Clarke yang cedera sejak Maret. Ini menjadi kerugian besar bagi Grizzlies di babak pertama playoff ini.

Sedangkan LeBron memang masih berusaha pulih dari cedera kaki yang membuatnya absen sepanjang Maret. Tetapi jika ia bisa bermain dengan kekuatan penuh, Grizzlies juga patut waspada. Dalam 266 gim playoff, LeBron memiliki rerata 28,7 poin, 9 rebound, dan 7,2 asis. Saat melawan Timberwolves, LeBron tercatat mencetak 30 poin dan 10 rebound plus 6 asis. (rag)

Foto: New York Post

Komentar