IBL

Pertandingan Los Angeles Lakers vs Memphis Grizzlies pada Jumat (20/1) di Crypto.com Arena itu berlangsung panas di dalam dan luar lapangan. Lakers akhirnya menang tipis 122-121. Di luar lapangan terjadi keributan yang melibatkan mantan pemain NFL sekaligus komentator Fox Sports Shannon Sharpe dengan para pemain Grizzlies plus Tee Morant, ayah Ja Morant.

Keributan itu dipicu komentar Sharpe yang mengatakan Dillon Brooks terlalu kecil untuk menjaga LeBron James. Saat paruh pertama berakhir, Brooks mengatakan suatu hal kepada Sharpe ketika menuju ruang ganti. Mereka terlibat adu mulut.

Steve Adams mendatangi Sharpe diikuti beberapa pemain Grizzlies lainnya. Keributan terjadi hingga melibatkan Tee Morant. Hal ini membuat petugas keamanan memisahkan mereka. Saat paruh kedua dimulai, baik Sharpe dan Tee Morant sudah duduk di tempatnya masing-masing.

Sharpe mencoba berbicara dengan Brooks sebelum paruh kedua dimulai. Tetapi wasit Zach Zarba segera datang dan menghentikan komunikasi keduanya. “Seharusnya dia (Sharpe) tidak kembali ke pertandingan. Tapi ini LA,” kata Brooks ketika ditanya soal insiden tersebut.

Saat akhir kuarter ketiga, Sharpe dan Tee Morant berjabat tangan dan berpelukan. Menandakan keduanya telah berdamai keributan yang sempat terjadi sebelumnya.

Saat membawakan acara Undisputed pada Senin (23/1) waktu setempat, Sharpe mengungkapkan permohonan maaf atas kejadian tersebut. “Dalam 6,5 tahun terakhir saya telah berbicara tentang tanggung jawab dan saya bertanggung jawab penuh atas apa yang terjadi. Tidak peduli apa yang Dillon Brooks katakana atau beberapa kali dia mengatakannya,” ujar Sharpe dilansir melalui Yahoo Sports.

“Saya sebagai orang yang bertanggung jawab, memiliki platform yang saya miliki, dan memiliki begitu banyak orang yang menaruh respek kepada saya, saya mengakui saya salah. Seharusnya saya meredam ketegangan di arena. Sebaliknya saya memperkeruh suasana dan membiarkannya lepas kendali,” lanjut Sharpe.

LeBron ikut berkomentar atas kejadian itu. “Saya bersama Shannon dalam 365 hari hingga 24/7. Jadi, dia adalah teman saya. Saya selalu mendukungnya dan dia selalu mendukungku. Dia (Sharpe) pasti bisa bicara yang terbaik dari mereka,” kata LeBron. (rag)

Foto: NBA, Twitter

Komentar