IBL

Berkunjung ke Los Angeles, tim Memphis Grizzlies berharap bisa mendapatkan kemenangan ke-12 berturut-turut. Tapi justru yang didapat Grizzlies adalah kekalahan. Lakers mampu bangkit setelah tertinggal 13 poin. Tuan rumah menang dengan skor 122-121 atas Grizzlies, di Crypto.com Arena, Sabtu, 21 Januari 2023, waktu Indonesia. 

Russell Westbrook mencetak 29 poin, LeBron James menambahkan 23 poin dan Lakers mengakhiri 11 kemenangan beruntun Grizzlies dengan aksi heroik dari Dennis Schroder di akhir laga. Schroder, yang mencetak 19 poin, melakukan steal, layup, dan tiga tembakan gratis pada 13 detik terakhir untuk membantu Lakers meraih kemenangan di laga ini. Padahal sebelumnya Lakers sempat tertinggal sebanyak 13 poin di akhir kuarter ketiga. 

Ja Morant mencetak 22 poin, sementara Brandon Clarke dan Tyus Jones masing-masing menambahkan 20 poin untuk Grizzlies. Clarke gagal mencetak poin lewat tembakan gratis di sisa 1,2 detik, sehingga memutus tren positif Grizzlies. Lakers telah kalah empat dari lima pertandingan sebelumnya. Sekarang Lakers memainkan enam dari delapan pertandingan tandang. 

Terlepas dari performa buruk di kuarter ketiga, Lakers beberapa kali mendekat dengan jarak tiga poin pada kuarter keempat. LeBron menambahkan dua poin untuk membawa Lakers menyusul 115-118 di 57 detik tersisa. Kemudian setelah upaya serangan dari Ja Morant gagal, Lebron menambahkan tiga poin untuk membawa Lakers unggul 118-117.

Kedua tim saling bertukar tembakan gratis untuk menjadikannya skor 120-119 dengan 13 detik tersisa sebelum Schroder mencuri bola dari Desmond Bane di dekat lapangan tengah. Schroder melakukan layup dan satu tembakan gratis setelah dilanggar oleh. Dengan three point play tersebut, Lakers unggul 122-120 dengan waktu tersisa 7,1 detik. Grizzlies ternyata hanya bisa menambahkan satu poin sebelum buzzer berbunyi.

Selanjutnya Lakers akan menghadapi Portland Trail Blazers dua hari lagi. Sedangkan Grizzlies akan bertemu dengan Phoenix Suns di hari yang sama. (*)

Foto: Los Angeles Times

Komentar