IBL

Golden State Warriors merupakan juara bertahan NBA musim ini. Tetapi gagal membangun konsistensi, di musim reguler 2022-2023. Tetapi Klay Thompson memperingatkan seluruh kontestan NBA, bahwa mereka tetap ancaman yang nyata saat semua pemain tersedia. Artinya, saat pemain lengkap dan tidak cedera, maka mereka akan sangat berbahaya di playoff. 

Warriors berjuang untuk mendapatkan konsistensi sepanjang musim. Mereka punya rekor sensasional di Chase Center dengan 33 kemenangan dan 8 kali kalah. Sedangkan rekor tandang mereka buruk dengan 10-30. Padahal Warriors tidak mengubah daftar susunan pemain, setelah memenangkan gelar keempat mereka di tahun 2022. 

Warriors telah memenangkan 7 dari 9 pertandingan terakhirnya. Mereka akan mengakhiri musim pada hari Minggu (9/4) waktu Amerika Serikat, melawan Portland Trail Blazers. Kalau mereka menang, maka Warriors akan langsung masuk playoff, dan terhindar dari Play-In Tournament. Sebelum pertandingan terakhir ini, Klay Thompson membuat pernyataan yang mengejutkan seluruh kontestan liga. 

"Saya tidak melihat ada tim yang bisa mengalahkan kami dalam seri best-of-seven, saat kami sehat," kata Thompson lewat ESPN

Thompson, Stephen Curry, dan Draymond Green adalah trio paling tangguh di NBA. Mereka tidak pernah kalah dalam seri playoff Wilayah Barat saat ketiganya sehat, dan bisa bermain bersama. Kali ini ditambah lagi dengan Andrew Wiggins, yang melengkapi Warriors. Meski Wiggins masih diragukan tampil di musim reguler. 

Menurut Sports Brief, Wiggins absen dari Warriors sejak bulan Februari 2023. Tercatat ada 22 pertandingan yang dia lewatkan. Alasannya, Wiggins sedang mengalami masalah keluarga, dan tidak mau membicarakan hal ini di depan media. Rencananya Wiggins akan tampil di pertandingan terakhir musim reguler. 

Menanggapi pernyataan pemainnya, kepala pelatih Warriors Steve Kerr mencoba untuk menjelaskan situasi yang terjadi sekarang. Namun di sisi lain, Warriors tetaplah tim yang bisa tiba-tiba fokus pada pertandingan saat dibutuhkan. Bahkan Kerr sendiri tidak bisa memperkirakan kapan itu bisa terjadi. 

"Kami selalu menjadi tim yang hidup di ujung tanduk," kata Kerr. "Kami sedikit liar, sedikit kacau, tetapi kami telah berkembang dalam kekacauan itu selama bertahun-tahun. Tapi fokusnya, perhatian terhadap detail, semuanya harus ada di sana saat dibutuhkan." (*)

Foto: Sports Star

Komentar